Teknodaim.com

Chipset Terbaru MediaTek Dimensity 700 Resmi Rilis

Chipset Terbaru Mediatek Dimensity 700
Chipset Terbaru Mediatek Dimensity 700

Beberapa waktu yang lalu, MediaTek sempat mengumumkan kalau mereka telah merilis chipset terbarunya bernama Dimensity 700. Yang khusus mereka rancang untuk keperluan Gaming dengan tambahan konektivitas pada jaringan 5G, serta proses fabrikasi 7 nm. Chipset Dimensity 700 juga mereka buat untuk melengkapi lini chip 5G MediaTek kelas menengah ke bawah, setelah merilis Dimensity 720 dan Dimensity 800 U.

Sebagai Chipset baru tentunya punya beberapa keunggulan dan kelebihan tersendiri. Mungkin nantinya akan hadir ke beberapa produk Realme dan Huawei yang sering merilis ponsel kelas menengah hingga entry-level. Agar lebih paham, cuz kita masuk aja langsung ke informasinya berikut ini.

Chipset MediaTek Dimensity 700

Menurut sumbernya, portofolio dari Chipset Dimensity ini semakin membuat kemungkinan yang besar bagi perusahaan MediaTek. Dalam menghadirkan Chipset dengan kemampuan 5G untuk semua Smartphone. Dengan demikian apabila nantinya Jaringan 5G sudah hadir ke indonesia, kebanyakan orang sudah bisa menikmati kecepatan berbasis 5G tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Kelas Menengah, Inilah Spesifikasi Realme 7 5G

Chipset Dimensity 700 ini memiliki gabungan dari beberapa fitur-fitur dengan konektivitas 5G, mulai dari kemampuan kamera yang meningkat. Hingga dukungan asisten suara, serta punya keseluruhan desain elegan dan irit daya. Serta ditambah dengan fitur 5G UltraSave untuk meningkatkan umur baterai.

Chipset Terbaru Mediatek Dimensity 700 1
Informasi Lengkap Chipset MediaTek Dimensity 700 | MediaTek.com

Selain itu, MediaTek juga memberikan fitur konektivitas tingkat lanjut termasuk 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G Dual SIM dual standby (DSDS) ke dalam Dimensity 700 . Yang mana sesuai yang kita ketahaui kalau kedua fitur tersebut mampu memberikan akses ke layanan 5G seperti Voice over New Radio (VoNR) dengan Kecepatan mencapai 2,77 GB/s.

Sementara dalam hal performa, Chipset ini cukup legit dengan dua inti core Arm Cortex-A76 dalam CPU delapan-inti yang beroperasi pada kecepatan 2,2GHz. Sedangkan untuk GPUnya, menggunakan Mali-G57 MC2 dengan model dan jumlah core yang sama seperti Helio G80.

JANGAN LEWATKAN •
YouTube Akan Hanguskan Video yang Berkaitan dengan Hoax Corona dengan 5G!

Ketersediaan Untuk Merk Smartphone Nantinya

Mengenai produk mana yang nantinya pertama kali akan menggunakan Dimensity 700, MediaTek mendapatkan dukungan dari berbagai suara. Yakni berbagai merek global, seperti Alibaba, Amazon, Google, dan Tencent. Mereka juga menyebutkan perkiraan harga dari Smartphone yang nantinya akan menggunakan Chipset Dimensity 700 akan punya kisaran harga sekitar 3,5 Jutaan.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Kalau kamu punya informasi lebih lanjut mengenai bocoran atau bahkan punya pendapat tersendiri, bisa tulis aja langsung ke kolom komentar yang tersedia. Jangan lupa juga untuk selalu nantikan informasi seputar teknologi dari Teknodaim ya.



Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Oppo K7x

Add comment