BeritaHardware

Jumlah Penambang Terus Meningkat, Intel Siap Rilis Chip khusus Untuk Menambang Crypto

Salah satu perusahaan Chip terbesar di dunia yaitu Intel kini memberikan kabar baru yang mana mereka akan segera merilis Chip terbarunya. Menariknya Chip barunya kali ini merupakan Chip Crypto yang dibuat khusus untuk para penambang Cryptocurrency.

Seperti yang diketahui bahwa jumlah para penambang kini semakin banyak seiring berjalannya waktu. Hal ini berpengaruh banyak terutama untuk harga Chip yang jadi kelewat mahal akibat diborong oleh penambang.

Untuk itulah Intel memiliki inovasi baru yaitu dengan menghadirkan Chip khusus untuk mereka yang sering menambang Cryptocurrency.

Performa Chip Crypto Buatan Intel

Melalui sebuah unggahan pada blog resminya, SVP General Manager, Accelerated Computing Systems and Graphics Group Intel, Raja M. Koduri. Mengatakan bahwa Chip khusus untuk blockchain ini merupakan solusi tepat dari Intel untuk para pengguna yang sering mengggunakan blockchain yang pastinya membutuhkan daya komputasi yang sangat besar.

Chip Crypto
Wujud Chip Crypto Intel | Ubergizmo

Itulah mengapa Intel memfokuskan upayanya untuk mewujudkan potensi besar blockchain itu dengan mengembangkan sebuah perangkat hemat energi.

Chip Crypto ini juga sangat hemat, mampu menghasilkan performa per Watt 1000 kali lebih baik untuk penambangan kripto berbasis SHA-256. Baru akan diperkenalkan secara langsung detailnya melalui publik dalam gelaran konferensi International Solid-Stat Circuits Conference (ISSCC) pada tanggal 20-24 Februari 2022.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait Chip Crypto buatan Intel yang telah siap rilis dari Teknodaim. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts