Teknodaim.com

Samsung Galaxy S21 Ultra Tidak Punya Charger Bawaan, Ini alasannya!

Charger Samsung Galaxy S21 Ultra
Charger Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra memang telah resmi meluncur ke Indonesia dan sudah bisa dibeli melalui pre-order pada situs resminya Samsung. Namun sebagian bahkan hampir seluruh para pembeli merasa tidak puas lantaran Charger Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut harus dibeli secara terpisah.

Melansir dari situs Info Komputer, Samsung yang awalnya mengkritik Charger terpisah inovasi terbaru Apple kini malah ikut-ikutan juga. Bahkan langkah yang mereka lakukan pun juga sama seperti yang dilakukan oleh Apple ketika merilis iPhone 12 akhir 2020 lalu. Lantas apa sih alasan Samsung? Berikut informasinya.

Alasan Samsung Menghilangkan Charger Galaxy S21 Ultra

Alasan mengapa Charger Samsung Galaxy S21 Ultra harus dibeli terpisah adalah untuk mengurangi sampah-sampah elektronik. Sebab menurut laporan E-Waste, jumlah total limbah elektronik di seluruh dunia sudah mencapai angka 1,5 miliar unit lebih. Sehingga membuat kami berpikir untuk membuat produk elektronik yang ramah lingkungan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi HP dengan Fitur Reverse Charging Terbaik (Update Desember 2020)
Charger Samsung Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra | GSM Arena

Sebagai informasi tambahan, Samsung juga mengatakan untuk kedepannya nanti kemasan produk kami tidak akan menyertakan Earphone dan Charger.

Meski niatnya terbilang bagus, masih ada banyak sekali konsumen yang mengeluhkan perihal Charger tersebut. Sebagian besar dari konsumen mengira kalau Samsung hanya ingin mendapatkan keuntungan lebih.

Charger Samsung Galaxy S21 Ultra 1
Port USB Samsung Galaxy S21 Ultra | GSM Arena

Soalnya akhir-akhir ini banyak brand terkenal yang mulai menghadirkan teknologi Fast Charger masing-masing. Sehingga ketika pengguna ingin pindah dari Android ke iOS, maka mereka juga harus membeli Charger tipe baru lagi.

Harga Charger Samsung Galaxy S21 Ultra

Charger Samsung Galaxy S21 Ultra 2
Samsung Galaxy S21 Ultra Dengan Charger Terpisahnya | Phone Arena

Berdasarkan informasi yang tertulis pada situs Resmi Samsung, daftar harga Charger Galaxy S21 Ultra di Indonesia terbagi menjadi 5 macam yakni sebagai berikut.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀

JANGAN LEWATKAN •
Ada Kerentanan di Ponsel Samsung, Oppo dan Xiaomi Temuan Google

 

  • 9W Wireless Charger Trio Harga 1,9 Jutaan
  • 9W Wireless Charger Duo Harga 799 Ribu
  • 9W Wireless Charger Single Harga 549 Ribu
  • 25W Wired Wall Charger Super Fast Charging (Adapter+Kabel) Harga 499 Ribu
  • 25 Wired Wall Charger for Super Fast Charging (Adapter) Harga 299 Ribu

Gimana menurut kalian, apakah langkah yang dilakukan Samsung ini patut untuk didukung atau malah membuat rugi konsumen? Kamu bisa berikan pendapat dan opini kamu dengan menulisnya pada kolom komentar yang tersedia.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment