Teknodaim

    Samsung Galaxy S21 Ultra Tidak Punya Charger Bawaan, Ini alasannya!

    Galaxy S21 Ultra memang telah resmi meluncur ke Indonesia dan sudah bisa dibeli melalui pre-order pada situs resminya Samsung. Namun sebagian bahkan hampir seluruh para pembeli merasa tidak puas lantaran Charger Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut harus dibeli secara terpisah. Melansir dari situs Info Komputer, Samsung yang awalnya mengkritik Charger terpisah inovasi terbaru Apple kini […]

    Charger Samsung Galaxy S21 Ultra

    Samsung Galaxy S21 Ultra | SAM Mobile

    Galaxy S21 Ultra memang telah resmi meluncur ke Indonesia dan sudah bisa dibeli melalui pre-order pada situs resminya Samsung. Namun sebagian bahkan hampir seluruh para pembeli merasa tidak puas lantaran Charger Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut harus dibeli secara terpisah.

    Melansir dari situs Info Komputer, Samsung yang awalnya mengkritik Charger terpisah inovasi terbaru Apple kini malah ikut-ikutan juga. Bahkan langkah yang mereka lakukan pun juga sama seperti yang dilakukan oleh Apple ketika merilis iPhone 12 akhir 2020 lalu. Lantas apa sih alasan Samsung? Berikut informasinya.

    Alasan Samsung Menghilangkan Charger Galaxy S21 Ultra

    Alasan mengapa Charger Samsung Galaxy S21 Ultra harus dibeli terpisah adalah untuk mengurangi sampah-sampah elektronik. Sebab menurut laporan E-Waste, jumlah total limbah elektronik di seluruh dunia sudah mencapai angka 1,5 miliar unit lebih. Sehingga membuat kami berpikir untuk membuat produk elektronik yang ramah lingkungan.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy S21 FE di Tahun 2024, Harga Masih Worth It?
    Samsung Galaxy S21 Ultra Tidak Punya Charger Bawaan, Ini alasannya!
    Samsung Galaxy S21 Ultra | GSM Arena

    Sebagai informasi tambahan, Samsung juga mengatakan untuk kedepannya nanti kemasan produk kami tidak akan menyertakan Earphone dan Charger.

    Meski niatnya terbilang bagus, masih ada banyak sekali konsumen yang mengeluhkan perihal Charger tersebut. Sebagian besar dari konsumen mengira kalau Samsung hanya ingin mendapatkan keuntungan lebih.

    Samsung Galaxy S21 Ultra Tidak Punya Charger Bawaan, Ini alasannya!
    Port USB Samsung Galaxy S21 Ultra | GSM Arena

    Soalnya akhir-akhir ini banyak brand terkenal yang mulai menghadirkan teknologi Fast Charger masing-masing. Sehingga ketika pengguna ingin pindah dari Android ke iOS, maka mereka juga harus membeli Charger tipe baru lagi.

    Harga Charger Samsung Galaxy S21 Ultra

    Samsung Galaxy S21 Ultra Tidak Punya Charger Bawaan, Ini alasannya!
    Samsung Galaxy S21 Ultra Dengan Charger Terpisahnya | Phone Arena

    Berdasarkan informasi yang tertulis pada situs Resmi Samsung, daftar harga Charger Galaxy S21 Ultra di Indonesia terbagi menjadi 5 macam yakni sebagai berikut.

    • 9W Wireless Charger Trio Harga 1,9 Jutaan
    • 9W Wireless Charger Duo Harga 799 Ribu
    • 9W Wireless Charger Single Harga 549 Ribu
    • 25W Wired Wall Charger Super Fast Charging (Adapter+Kabel) Harga 499 Ribu
    • 25 Wired Wall Charger for Super Fast Charging (Adapter) Harga 299 Ribu
    BACA JUGA:  Penerus Samsung Galaxy S20 Mengusung Kamera Depan di Bawah Layar?

    Gimana menurut kalian, apakah langkah yang dilakukan Samsung ini patut untuk didukung atau malah membuat rugi konsumen? Kamu bisa berikan pendapat dan opini kamu dengan menulisnya pada kolom komentar yang tersedia.

    Related Posts