Teknodaim

    Ditemukan Celah Keamanan di Prosesor AMD, Serius?

    Selama produksinya dari 2011 hingga 2019, teryata Chipset atau Prosesor AMD memiliki celah keamanan yang bisa dibilang lumayan berbahaya pengaruhnya kepada para pengguna. Seperti apa celah keamanan di Prosesor AMD? Simak. Celah yang dimaksud adalah Bug yang bisa menyebabkan data yang diproses CPU bisa dicuri, peretas bisa melakukannya dengan menurunkan fitur keamanan yang ada. Celah […]

    Celah keamanan di prosesor amd by teknodaim

    Celah keamanan di prosesor amd by teknodaim BACA JUGA:  Aktor Superman Rakit PC Gamingnya Sendiri, Apa Saja Spesifikasinya?

    Selama produksinya dari 2011 hingga 2019, teryata Chipset atau Prosesor AMD memiliki celah keamanan yang bisa dibilang lumayan berbahaya pengaruhnya kepada para pengguna. Seperti apa celah keamanan di Prosesor AMD? Simak.

    Celah yang dimaksud adalah Bug yang bisa menyebabkan data yang diproses CPU bisa dicuri, peretas bisa melakukannya dengan menurunkan fitur keamanan yang ada. Celah ini sendiri diungkap oleh peneliti dari Graz University of Technology.

    Bagaimana Keamanannya Sekarang?

    Penemu celah yang disebutkan sudah diberitahukan kepada AMD di bulan Agustus tahun kemarin, lalu kemudian dua celah yang dinamai Collide+Probe dan Load+Reload itu sudah diperbaiki di produk-produk yang baru mereka keluarkan.

    Perlu diketahui bahwa celah yang dimaksudkan tadi terdapat pada Prosesor AMD yang dibuat antara tahun 2011 sampai 2019, termasuk juga yang menggunakan mikroarsitektur Zen. Celah ini mirip celah pada JavaScript di Chrome dan Firefox.

    Ditemukan Celah Keamanan di Prosesor AMD, Serius?
    Foto Prosesor AMD | AMD.com

    AMD sekarang sudah menemukan cara pengatasannya, yaitu dengan menambal sisi Hardware dan Software yang lebih tebal dari sebelumnya. Sayangnya hal tersebut bisa berefek terhadap performa CPU seperti perbaikan di celah Spectre.

    BACA JUGA:  6 Kelebihan dan Kekurangan Quad Core Prosesor

    Terkait temuan celah keamanan di Prosesor AMD, pihaknya mengatakan bahwa mereka menyadari dan sedang mencari solusinya. Bagaimana perkembangannya nanti? Tunggu saja, sembari nunggu diskusi yuk di kolom komentar sama-sama.


    Sumber: Detik Inet

    AMDChipsetProcessorProsesorProsesor AMD Ryzen

    In This Article

    Related Posts