menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Cara Menggunakan Aplikasi Discord Sambil Bermain Game

Cara Menggunakan Aplikasi Discord Sambil Bermain Game

Cara Menggunakan Discord

Bagi kalangan para gamer, kata dari Discord tentunya tidak asing lagi untuk kita dengar. Aplikasi voice chat gratis yang biasa digunakan untuk berkomunikasi ataupun chatting hingga berbagi informasi. Kali ini Teknodaim akan bahas mengenai cara menggunakan aplikasi Discord.

Aplikasi tersebut rilis pada tahun 2015 lalu, kini kembali menduduki pengguna tertinggi. Discord mendapatkan unduhan yang meningkat pesat berkat game fitnah yaitu Among US yang saat ini sedang populer gamer mainkan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak berikut mengenai penjelasan singkat cara menggunakannya.

Apa itu Discord?

Beberapa game yang kita mainkan terkadang tidak memiliki kualitas voice game alias sistem komunikasi yang kurang. Oleh karena itu, banyak para gamer yang memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Discord untuk berkomunikasi dengan sesama saat mabar. Discord sendiri sudah tersedia pada berbagai platform seperti Windows, Linux, Mac, Android dan iOS. Jika kamu tertarik, bisa simak mengenai cara menggunakannya sebagai berikut.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Belajar Matematika Lewat Aplikasi CoLearn

Cara Menggunakan Aplikasi Discord

Sebelum bisa menggunakan fitur menarik yang tersedia, tentunya kamu harus mendaftar akun discord lalu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah mengenai cara menggunakan Discord yang dapat kamu ikuti.

Cara Menggunakan Discord 1
Discord | Suatekno

Baca juga: Jumlah Unduhan Discord Mobile Meningkat Tinggi Berkat Among Us


1. Langkah Awal Untuk Bisa Menggunakan Discord yaitu Dengan Mendownload Aplikasinya

Pertama, kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Kamu bisa mengunduh Discord PC pada website resmi dan untuk android bisa unduh di PlayStore.

2. Daftar Akun

Selanjutnya, jika sudah selesai menginstal aplikasi tersebut, kamu pilih tombol register untuk memulai pendaftaran akun. Data yang perlu kamu isi berupa username, email dan password. Kemudian Discord akan meminta kode verifikasi yang sudah masuk ke dalam email.

3. Buat atau Join Server

Untuk bisa berkomunikasi, kamu harus mempunyai Server atau bisa join server orang lain. Untuk membuat server kamu bisa mengklik ikon tambah (+), kemudian isi nama untuk server tersebut. Selanjutnya kamu tinggal mengundang teman untuk masuk ke server discordmu.

JANGAN LEWATKAN •
Mode Baru ini, Bikin Main Fortnite di PC Makin Lancar

Sementara itu, untuk para pengguna yang hanya ingin join server, maka harus mempunyai undangan dari server yang ingin dimasuki tersebut. Pertama, kamu pilih menu join server lalu masukkan link undangan yang sudah kamu dapatkan. Jika sudah, kamu tinggal mengklik opsi terima undangan yang akan muncul.

4. Masuk ke Voice Chat

Setelah selesai melakukan langkah tadi, kamu tinggal memasuki voice general yang tersedia. Kemudian klik connect to voice untuk memasuki voice chat tersebut. Oh iya, kamu juga bisa melakukan perbincangan di Voice chat sembari bermain game ataupun membuka aplikasi lainnya. Jadi ini akan sangat membantu pengguna untuk bermain game seperti Among US yang tidak memiliki fitur Voice chat.

Jika masih bingung mengenai cara menggunakan aplikasi Discord, kamu bisa tonton beberapa tutorial di YouTube, atau kamu juga bisa menjajal sendiri aplikasi tersebut.


Jika kalian punya pendapat tersendiri, atau ingin membagikannya. Bisa langsung tulis pada kolom komentar yang kami sediakan.


Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks