menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Begini Cara Mengembalikan Akun Twitter yang kena Suspend

Begini Cara Mengembalikan Akun Twitter yang kena Suspend

Cara Mengembalikan Akun Twitter

Belum lama ini, Media Sosial terbesar bernama Twitter rutin memberlakukan suspend terhadap akun-akun yang mereka nilai bermasalah. Sebagai contoh akun Twitter bernama Front Pembela Islam (FPI) dengan alamat @DPPFPI_ID tidak bisa diakses sejenak karena sudah resmi Twitter suspend. Lantas Gimana sih cara mengembalikan akun Twitter yang terkena suspend? Kamu bisa simak informasi berikut yang sudah Tekodaim rangkum secara ringkas dari situs CNN Indonesia.

Akun Twitter FPI tersebut mendapatkan suspend yang sangat parah bahkan jangka waktunya sendiri tidak ditentukan oleh Twitter. Jadi terdapat kemungkinan kalau Akun FPI yang Twitter beri suspend akan terus berstatus non-aktif secara permanen. Maka dari itu, simak terus informasi berikut yang akan mengulas cara mengembalikan akun Twitter yang terkena suspend dan penyebab-penyebabnya.

Cara Mengembalikan Akun Twitter di Suspend

Cara Mengembalikan Akun Twitter 1
Ilustrasi Twitter | Shutterstock

Sebelum masuk ke caranya, Teknodaim ingin memperingatkan kalau cara ini tidak 100% bisa berhasil. Melainkan hasil perbandingan berhasil atau tidaknya itu sebanding 50/50 dan tentunya tidak bisa kamu pakai untuk mengembalikan akun Instagram ya. Oke langsung saja kita masuk ke caranya sebagai berikut.

  • Pertama-tama, masuk ke akun yang terkena suspend
  • Kemudian buka tab browser baru dan ajukan banding dengan mengisi beberapa informasi yang mereka berikan:
  • Di mana Anda mengalami masalah ini?” kamu bisa menjawab: Akun Suspend
  • Penjelasan Masalah”, disini kamu bisa menulis rincian masalah dari akun
  • Nama Lengkap”, tulis nama lengkap yang ada pada akun Twitter kamu
  • Username Twitter”, nama pengguna dari akun Twitter
  • Your email’‘, email lengkap kalau bisa yang terhubung dengan akun Twitter
  • Nomor telepon”, yang terakhir kamu tinggal masukan No. Telp kamu yang terkait dengan akun Twitter atau kamu bisa skip jika lupa.
JANGAN LEWATKAN •
Fitur Baru Twitter ini Bisa Hasilkan Uang Bagi Penggunanya

Semakin banyak informasi yang bisa kamu tulis, maka semakin besar pula kesempatan akun kamu yang terkena suspend tersebut kembali. Namun perlu kamu ingat juga kalau aju banding ini, informasinya harus valid dan sesuai. Kalau tidak, maka Twitter sendiri tidak akan menanggapinya.

Penyebab-Penyebab Akun Twitter Bisa Terkena Suspend

Cara Mengembalikan Akun Twitter 2
Ilustrasi Akun Twitter | Pinterest

Kasus suspend akun Twitter FPI tersebut bisa kita jadikan pelajaran kalau pelanggaran yang terjadi pada Twitter tidak tangung-tanggung. Dan perlu kamu tahu juga kalau pihak Twitter melakukan suspend ini bukan tanpa sebab atau alasan yang jelas. Tidak lain karena melakukan pelanggaran berupa spam yang berisi konten sensitif.


Kayaknya cukup sampai sini aja informasi dari Teknodaim terkait cara mengembalikan akun Twitter yang terkena Suspend. Mungkin beberapa dari kamu punya pertanyaan atau opini lainnya, bisa kok bagikan langsung ke kolom komentar yang tersedia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks