Teknodaim.com

Begini Cara Memainkan Game PS4 di PS5

Game Ps5 Di Ps4
Game Ps5 Di Ps4

Beberapa waktu yang lalu, brand terkenal yang sering memproduksi barang elektronik canggih yakni Sony. Sudah resmi merilis produk terbarunya PS5 dengan game-game terbaru nan keren harga yang bervariasi. Namun perlu kamu tahu loh kalau game yang ada pada PS5 ternyata juga bisa kamu mainkan pada PS4.

Sony sendiri yang mengungkapkan kalau para pengguna PS4 bisa melakukan streaming dari game PS5 melalui Remote Play. Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu cukup menjalankan PS4 lalu cari aplikasi PS5 Remote Play. Lantas gimana sih cara memainkannya? Mengenai hal tersebut, kamu bisa simak terus informasinya sebagai berikut.

Bermain Game PS5 di PS4

Teknodaim juga ingin memberitahukan kalau Remote Play juga dapat kamu lakukan dengan streaming PS5 dari iPhone, iPad, ponsel Android, Mac, atau PC Windows. Hal tersebut memungkinkan jika perangkatmu mendukung dan bisa memainkannya pada grafis tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
Ada PlayStation 5 Pro yang Disiapkan Sony?
Game Ps5 Di Ps4 2
Ilustrasi PS5 | Nerdbot.com

Dalam hal ini, Sony menyarankan untuk menghubungkan game PS5 ke PS4 melalui Ethernet dengan kecepatan koneksi minimal 15 megabit (Mbps) atau lebih tinggi. Sebab sebagain besar game PS5 jika ingin kamu mainkan melalui Remote Play akan memakan internet yang lumayan tinggi. Namun resolusi akan dibatasi ke 1080p pada 60 fps. Perlu kamu ingat kalau kamu tidak bisa melakukan hal serupa untuk game VR pada PS5.

Aplikasi Remote Play sendiri sudah Sony sediakan secara gratis dan bisa berfungsi langsung pada perangkat PS4 dan PS5. Sementara itu untuk para pengguna PlayStation Plus, tidak perlu lagi untuk menggunakan aplikasi itu. Namun tetap akan dibutuhkan jika ingin memainkan game yang Online. Untuk perangkat Smartphone, aplikasi Remote Play ini bisa kamu unduh melalui AppStore dan PlayStore.

Langkah-langkah Untuk Memainkan Game PS5 di PS4

Game Ps5 Di Ps4 3
Ilustrasi Bermain game PlayStation | Unsplash.com
  • Pertama-tama Buka Pengaturan lalu masuk ke Sistem
  • Pilih Hemat Daya dan ketuk Fitur yang Tersedia dalam Mode Istirahat
  • Pastikan juga kalau perangkatmu masih terhubung ke Internet
  • Aktifkan PS5 dari Jaringan.
  • Masuk ke Pengaturan Sistem Remote Play
  • Hidupkan Fitur Remote Play
JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Untuk Bisa Memainkan Genshin Impact di PC dan Mobile

Kalau sudah mengikut beberapa cara tadi, maka kamu sudah bisa memainkannya pada perangkat kamu masing-masing.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Cocoklah kalau kamu pengguna PS4 yang tidak punya budget lebih untuk pindah ke PS5 demi bisa menikmati game yang ada di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa juga untuk tinggalin pendapat atau opini kamu pada kolom komentar ya.



Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment