Teknodaim.com

Login WhatsApp Web Kini Harus Menggunakan Sensor Sidik Jari?

Login Whatsapp Web
Login Whatsapp Web

Salah satu pesan instan terpopuler di dunia yakni WhatsApp kini memasang fitur keamanan untuk pengguna WhatsApp Web. Sebelumnya mereka hanya meminta pengguna untuk melakukan QR Code Scan. Namun pada versi update baru-baru ini, untuk bisa login WhatsApp Web pengguna harus melakukan Scan Wajah atau melalui Sensor Sidik Jari.

Melansir dari situs Liputan 6, perusahaan WhatsApp sendiri yang menyampaikan bahwa mereka tujuan mereka menghadirkan fitur keamanan baru tersebut ialah untuk menjadikan WhatsApp Web agar lebih aman lagi seperti yang ada di aplikasi ponsel. Dengan begitu, komunikasi antar pengguna tetap berjalan dengan lancar dan privasi pengguna bisa lebih terjamin.

Fitur Keamanan Terbaru untuk Login WhatsApp Web

Meskipun niatnya baik, mengingat akhir-akhir ini WhatsApp cukup banyak membuat masalah ke beberapa negara termasuk Indonesia. Fitur keamanan terbaru yang katanya demi kenyamanan bersama tersebut malah mendapatkan respons yang berbeda dari pengguna. Bahkan sudah ada sebanyak 1 Juta Pengguna yang telah meninggalkan aplikasi WhatsApp dikarenakan mereka sudah tidak bisa percaya lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut Cara Membuka WhatsApp Web di Komputer!
Login Whatsapp Web 1
Ilustrasi Login WhatsApp Web | Shutterstock

Soal fitur keamanan baru untuk login WhatsApp Web, Perubahan yang diterapkan lewat fitur keamanan baru itu memunculkan banyak pertanyaan terkait keamanan biometrik. Sebagian pengguna mengkhawatirkan kalau pihak WhatsApp memiliki tujuan lain dibalik kehadiran fitur Scan Wajah dan Sidik Jari tersebut.

Menjawab kekhawatiran penggunanya, WhatsApp mengatakan kalau otentikasi biometrik terbaru ini kami lapisi dengan fitur keamanan yang sudah ada sebelumnya. Sehingga pengaturan untuk keluar dari semua perangkat yang terhubung dengan akun akan dikontrol penuh melalui WhatsApp versi Mobile.

Login Whatsapp Web 2
Tampilan Depan Halaman WhatsApp | Suarajujur.com

Nantinya pengguna akan diminta terlebih dulu untuk mendaftarkan biometrik sidik jari atau wajah mereka pada aplikasi WhatsApp di ponsel. Apabila sudah lolos verifikasi pendaftaran biometrik, barulah pengguna bisa memindai kode QR untuk melanjutkan proses login WhatsApp Web.

Apakah Tersedia Untuk Semua Ponsel?

Login Whatsapp Web
Ilustrasi WhatsApp | Medium.com

Fitur keamanan tersebut hanya berfungsi hanya akan berfungsi pada beberapa ponsel yang telah mendukung otentikasi biometrik. Seperti iPhone dengan iOS 14 versi terbaru dan Smartphone Android yang sudah kompatibel.

JANGAN LEWATKAN •
Kiriman File Video Bisa Hack Akun WhatsApp? Hati-Hati

Sehingga kemungkinan akan ada beberapa tahap percobaan terlebih dulu yang dilakukan WhatsApp sebelum resmi meluncurkannya.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sekian informasi dari Teknodaim kali ini, jangan lupa untuk tulis pendapat dan komentar pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.