Teknodaim.com

Realme X9 Pro Akan Jadi Ponsel Pertama yang Pakai Chipset Dimensity 1200

Realme X9 Pro
Realme X9 Pro

Realme X9 Pro telah dikonfirmasi akan menjadi ponsel pertama di dunia yang akan menggunakan Chipset terbaru MediaTek yakni Dimensity 1200. Hadir dengan dukungan Jaringan 5G, penggunaan baterai super hemat serta performa yang lebih kencang tentunya. Lalu apa-apa saja spesifikasi Realme X9 Pro yang bakal dibawa nanti? Dari pada penasaran, yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Melansir dari situs GSM Arena selain Chipset, Realme juga telah memberikan banyak bocoran lainnya seperti RAM, display layar, kamera hingga kapasitas baterai. Penasaran? Simak terus informasinya berikut ini.

Bocoran Spesifikasi Realme X9 Pro

Menurut Teaser yang Realme keluarkan minggu lalu, terlihat kalau Realme X9 juga akan punya Desain palet warna yang cukup mirip seperti Realme X7 dan Realme V15 5G. Seperti biasanya, Realme tetap solid menambahkan tulisan “Dare to Leap” pada bagian belakang ponsel sebagai slogan andalan mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Realme 5 Pro dan Spesifikasi Lengkapnya, Smartphone dengan 4 Kamera!
Spesifikasi Realme X9 Pro
Spesifikasi Realme X9 Pro | Gizchina.com

Pada bagian bawah ponsel terdapat satu lubang speaker, port USB-C dan sebuah port yang diduga kuat merupakan slot yang bisa diisi dengan kartu Micro SD. Jika memang demikian, maka dapat diprediksi kalau Realme X9 Pro tidak akan punya port audio jack atau bisa juga port tersebut dipindahkan ke bagian atas ponsel.

Soal display, Realme X9 Pro akan membawa layar jenis OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) pada aspek ratio 20:9. Lengkap dengan fitur HDR10 yang mampu memberikan tampilan dinamis tinggi serta refresh rate layar Smooth 120 Hz.

Realme X9 Pro 2
Realme X9 Pro dengan layar 120 Hz | iTechua.com

Untuk spesifikasi kamera belakangnya, beberapa sumber mengatakan kalau Realme X9 akan menjadi ponsel pertama Realme dengan sensor 108MP Wide. Serta akan punya sensor 13MP Ultra Wide dan 13MP Telephoto. Mengenai kemampuan dari kamera belakangnya sendiri sudah mampu merekam video dengan resolusi 4K 30fps dan 1080 60fps.

JANGAN LEWATKAN •
Realme GT 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Realme X9 tersebut nantinya akan hadir dalam dua varian yakni 8/128GB dan 12/256GB untuk varian tertingginya. Pada bagian daya tahan, ditanami baterai berkapasitas 4.5000 mAh support Fast Charging berkecepatan 65 Watt.

Kapan Tersedia di Pasaran?

Realme X9 Pro 3
Bocoran Realme X9 Pro dan Chasingnya | PriceBey.com

Sebelumnya Realme sempat mengatakan kalau Realme X9 akan segera meluncur dan siap untuk dijual. Meskipun tidak diberitahukan secara pasti kapan, tapi yang jelas antara akhir bulan Januari atau pertengahan bulan Februari nanti.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sampai sini aja informasi yang dapat Teknodaim sampaikan kali ini kepada kalian semua terkait bocoran spesifikasi Realme X9 Pro. Tulis pendapat dan opini kamu pada kolom komentar yang sudah kami sediakan.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut 10 Rekomendasi HP Gaming Terbaik dengan Harga 1 Jutaan!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.