BeritaGadgetSmartphone

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 5 yang Mencuri Banyak Perhatian

Black Shark yang merupakan perusahaan di bawah naungan Xiaomi, baru baru ini bocoran spesifikasi Xiaomi Black Shark 5 ini beredar di dunia internet, terutama pada sosial media weibo. Salah satu Leaker dari China memposting sebagian spesifikasi dari smartphone tersebut.

Dengan nomor model KTUS-A0, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat MIIT. Berdasarkan Gizbot dan Kompas Tekno, smartphone ini akan di tenagai oleh Qualcomm Snapdragon, refresh rate 120 Hz. Rumor juga mengatakan bahwa Tencent juga dipercaya untuk menguji smartphone ini.

Bocoran Spesifikasi Black Shark 5

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 5 2
Black Shark 4S Pro | gizmochina.com

Walaupun spesifikasi lengkapnya belum di umumkan secara resmi, namun bocoran spesifikasinya sudah beredar di internet. Berdasarkan bocoran dari Bald Panda, diperkirakan akan menggunakan layar Samsung E4 AMOLED dengan resolusi 1080p, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 720 Hz. Meski begitu, Bald Panda belum memberikan rincian spesifikasi mengenai HP ini.

Black Shark 5 akan di prediksi menggunakan baterai dengan kapasitas 4600 mAh dengan fast charging 120 w. Selain itu, HP ini akan ditenagai chipset Snapdragon 888 plus. Menurut Gizmochina, HP ini terlihat serupa dengan Black Shark 4S pro yang pernah rilis pada Oktober 2021 lalu.

Bocoran Spesifikasi Black Shark 5 Pro

Bocoran Spesifikasi Black Shark 5 1
Black Shark 4 Pro | nextrift.com

Sementara itu, Black Shark 5 Pro bakal di tenagai dengan Snapdragon Gen 1 dengan kapasitas baterainya 5000 mAh (Fast charging 120 w). Sementara layar yang digunakan pada Black Shark 5 Pro ini adalah layar AMOLED QHD+ dengan refresh rate 144 Hz.

Berdasarkan dari Gizmochina dan Kompas Tekno, kedua HP ini akan menggunakan sistem operasi Android 12 dengan JOIYU UI sebagai interface bawaan.

Belum diketahui pasti untuk tanggal perilisan Black Shark 5 Series ini, namun jika di pastikan berdasarkan perilisan Black Shark 4 Series, ada kemungkinan akan rilis pada bulan Maret 2022 mendatang.

What's your reaction?

Related Posts