Berita

Bocah SD Ini Meninggal Karena Bermain HP Sambil Cas

Sudah tidak diragukan lagi bahwa bermain HP sambil cas akan menimbulkan masalah kepada kita maupun perangkat yang sedang digunakan. Itulah yang terjadi kepada bocah SD yang tinggal di Ciamis, Jawa Barat ini.

Akibat bermain HP sambil mengecas, bocah SD tersebut meninggal. Para polisi menduga bahwa bocah tersebut meninggal karena HP yang digunakannya mengalam overcharge dan membuat baterai HP-nya meledak.

Hp Meledak Akibat Bermain Hp Sambil Chas
HP Meledak Akibat Bermain HP Sambil Cas | iNews

Menurut pengamat gadget Lucky Sebastian, suhu baterai Lithium yang overcharge bisa mencapai 600 derajat celcius. Dengan suhu sebesar itu, bocah SD yang berinisial IHM ini harus kembali ke yang maha kuasa.

Alasan Mengapa Bermain HP Sambil Cas Bisa Meledak

Kronologinya hal ini bisa terjadi diduga karena IHM sedang mencharger HP-nya, lalu tidak sengaja menindih HP tersebut. Kemungkinan besar bocah SD tersebut sedang bermain game sambil cas secara telungkup lalu ketiduran.

Saat HP-nya tertindih, suhu menjadi meningkat dan terjadinya ledakan yang mengakibatkan bekas ledakan sebesar telapak tangan di dada IHM. Setelah terjadinya ledakan, bocah SD tersebut terjatuh dan terkapar didekat bawah sofa.

Poin yang Diambil dari Kejadian Ini

Ilustrasi Chas Hp
Ilustrasi Cas HP | inetDetik

Dengan adanya berita yang memilukan ini, semoga semua pengguna HP tidak lagi memainkannya sambil mengecas. Memang HP yang digunakan oleh IHM sudah lumayan tua dan tidak memiliki fitur overcharge. Namun walaupun banyak HP jaman sekarang yang memiliki fitur overcharge, sebaiknya berjaga-jaga untuk tidak menggunakan HP saat lagi mengecas.

Selain itu, bermain HP sambil cas sendiri sudah lama dilarang oleh vendor smartphone, namun masih saja banyak orang yang tidak memedulikannya. Mau sebagus-apapun HP kalian, tetap saja yang namanya elektronik itu tidak sempurna dan bisa konslet.

Terlebih lagi jika baterai dan charger kalian tidak original, seperti yang terjadi kepada IHM ini, tentu saja potensial HP meledak semakin besar. Jadi pastikan kalian menggunakan charger dan baterai original agar terhindar dari masalah HP meledak seperti yang dialami oleh IHM ini!

What's your reaction?

Related Posts