menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Coba bawa Kabur PS5, Karyawan Amazon ini Dipecat!

Coba bawa Kabur PS5, Karyawan Amazon ini Dipecat!

Karyawan Amazon

Salah satu shop online terbesar di dunia yakni Amazon, menemukan seorang karyawannya tertangkap basah oleh kamera CCTV sedang mencoba membawa kabur PlayStation 5 milik pelanggan. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang kurir karyawan Amazon yang sedang mengantarkan beberapa pesanan ke tetangga penerima kemudian mengeluarkan kotak besar berukuran PS5 tapi malah memasukkannya kembali ke dalam mobil lalu pergi.

Melansir dari Detik Inet, penerima PS5 yang awalnya menghubungi customer service Amazon untuk bisa mendapatkan produknya kembali. Ia siap mengikuti proses yang sama seperti konsumen Amazon lainnya. Padahal PS5 tersebut merupakan hadiah ulang tahun untuk anaknya yang baru saja berusia 16 tahun.

Tanggapan Amazon Terhadap Kasus Pelarian Produk PS5 ini

Ketika Amazon mendapatkan laporan tentang karyawannya yang membawa kabur PS5 ini. Awalnya mengatakan kalau mereka harus melakukan investigasi terlebih dulu insiden tersebut. Setelahnya baru Amazon menawarkan pengembalian dana atau refund kepada si pemesan yang bernama Walker.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Game PS5 Yang Akan Hadir di Tahun 2021

Tapi dia menolak refund tersebut karena berharap Amazon mengerti kalau produk tersebut merupakan hadiah ulang tahun dan merupakan barang langka.

Amazon juga menawari Walker sebuah Gift Card dengan nominal 5 Pound Sterling, yang kemudian mereka naikkan lagi menjadi 50 Pound Sterling. Tapi kompensasi itu tentunya tidak sepadan dengan harga PS5 di negara Inggris yakni 450 Poundsterling.

Karyawan Amazon 1
Ilustrasi Penerima Paket | Shutterstock

Anak Walker yang akan berulang tahun juga kemudian mendatangi depot pengiriman Amazon yang berada di dekat rumahnya. Dia memberikan bukti kalau karyawan Amazon sudah lalai dengan menunjukkan rekaman CCTV kepada bos di tempat tersebut.

Nasib Karyawan Amazon yang Tertangkap CCTV Tadi

Dengan adanya rekaman CCTV tadi sebagai bukti kuat kalau karyawan Amazon telah lalai dalam mengerjakan tugasnya. Maka Amazon juga langsung memecat karyawan tersebut sekaligus memutuskan hubungan dengan kurir yang bekerja di perusahaan kontrak tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Ponsel Orang Terkaya di Dunia Kena Retas, Siapa Pelakunya?

Amazon meminta maaf sekali lagi dan mengatakan kalau kami memiliki standar tinggi sebagai penyedia layanan pengiriman. Kami juga memperhatikan bagaimana karyawan kami melayani konsumen dan kasus pengiriman ini tidak akan terjadi lagi.


Kayaknya segini aja informasi dari Teknodaim kali ini terkait Karyawan Amazon yang dipecat karena membawa kabur PS5. Memang produk satu ini merupakan barang langka, tapi bukan berarti selamanya. Beberapa hari yang lalu Sony juga sempat mengumumkan kalau mereka berjanji akan segera memproduksi dan memperbanyak stock PS5. Jangan lupa juga untuk tinggalin pendapat atau opini kamu pada kolom komentar yang tersedia oke.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks