Teknodaim

    Bantuan Kuota belajar Kemendikbud Kini Bisa Akses Semua Apikasi

    Melalui sebuah video pada Akun YouTube resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kemendikbud. Kuota Belajar Kemendikbud tahun 2021 akan segera dibagikan ke seluruh masyarakat yang berstatus pelajar. Melansir dari situs Kompas Tekno, Nadiem Makarim selaku Menteri Kemendikbud juga menyampaikan informasi tambahan. Kalau Kuota Belajar Kemendikbud untuk semua pelajar akan diberikan pada bulan […]

    Kuota Belajar Kemendikbud

    Kuota Internet | Telkomsel

    Melalui sebuah video pada Akun YouTube resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kemendikbud. Kuota Belajar Kemendikbud tahun 2021 akan segera dibagikan ke seluruh masyarakat yang berstatus pelajar.

    Melansir dari situs Kompas Tekno, Nadiem Makarim selaku Menteri Kemendikbud juga menyampaikan informasi tambahan. Kalau Kuota Belajar Kemendikbud untuk semua pelajar akan diberikan pada bulan Maret ini.

    Kuota Belajar Kemendikbud 2021

    Nadiem juga mengatakan kalau Bantuan Kuota Internet kali ini akan sedikit berbeda dari sebelumnya. Jumlah kuota yang dibagikan mungkin akan lebih kecil dari sebelumnya.

    Bantuan Kuota belajar Kemendikbud Kini Bisa Akses Semua Apikasi
    Kunjungan Nadiem Makarim ke Sekolah Papua | Kemendikbud

    Tapi Kemendikbud menjelaskan kalau jumlah Kuota kecil ini tapi akan memiliki fleksibilitas yang lebih banyak. Dengan kata lain, pembagian kuota kali ini akan bersifat umum tanpa adanya pembatasan.

    Bantuan Kuota belajar Kemendikbud Kini Bisa Akses Semua Apikasi
    Bantuan Kuota Belajar dari Pemerintah | HeadTopics.com

    Jadi selain Aplikasi belajar, para pelajar nantinya juga dapat mengakses aplikasi lainnya seperti kuota internet pada umumnya. Hanya saja ada beberapa pengecualian yang dibuat oleh Kemendikbud. Beberapa aplikasi yang bersifat Game atau Permainan dan Sosial Media juga akan diblokir.

    BACA JUGA:  HP Kamu Termasuk Produk BM? Begini Nasibnya Nanti

    Meskipun hal ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat, tapi karena kuota umum maka hal yang perlu diperhatikan adalah YouTube. Pasalnya YouTube tidak diblokir Kemendikbud, jadi para pelajar bisa mengaksesnya.

    Bantuan Kuota belajar Kemendikbud Kini Bisa Akses Semua Apikasi
    Ilustrasi Google | Pinterest

    Terkait hal ini, Kemendikbud menjawab kalau mereka juga mendengar banyak pendapat dari Guru di Indonesia yang mengatakan. Kalau YouTube juga merupakan salah satu dari sumber yang memiliki banyak jenis Materi Pembelajaran.

    Jumlah Bantuan Kuota Internet yang Dibagikan

    Bantuan Kuota belajar Kemendikbud Kini Bisa Akses Semua Apikasi
    Ilustrasi Bantuan Kuota Internet | Telkomsel

    Mengenai jumlah Kuota Internet Kemendikbud yang akan dibagikan pada awal tahun 2021, kamu bisa simak daftarnya berikut ini.

    1. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

    Untuk para siswa PAUD yang sebelumnya mendapatkan bantuan kuota internet sebesar 20GB. Terdiri dari 5GB Kuota umum dan 15GB Kuota belajar kini akan berubah menjadi 7GB Kuota umum per bulannya.

    2. Siswa Pendidikan Dasar dan Menengah

    Para Siswa SD dan SMP pun juga sama, kini mereka hanya akan mendapatkan kuota belajar Kemendikbud sebesar 10GB Per bulannya.

    BACA JUGA:  Dengan Moladin, Kita Bisa Mengecek Berbagai Macam Informasi Sepeda Motor

    3. Mahasiswa dan Dosen

    Sedangkan untuk kuota belajar Kemendikbud bagi para Mahasiswa dan dosen akan mendapatkannya dalam jumlah yang lebih banyak. Sebelumnya mereka mendapatkan kuota belajar 50G per bulan yang dibagi menjadi 5G Kuota umum dan 45GB kuota belajar.

    Tapi pada tahun 2021, kuota belajar kemendikbud hanya akan dibagikan sebesar 15GB Perbulan tapi dalam bentuk kuota umum.


    Semoga informasi yang Teknodaim sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa juga untuk selalu jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan terutama memakai masker ketika keluar rumah oke.

    aplikasi belajarIndonesiaInternetKemendikbudKuotaKuota InternetPaket Internet

    In This Article

    Related Posts