BeritaGadget

Apple Resmi Rilis iPhone 12 Mini 5G, Tipis dan Ringan Banget?

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Apple kembali merilis produk versi “mini” mereka dalam model iPhone 12 series, yaitu iPhone 12 Mini 5G. Kabarnya acara perilisan smartphone yang terbilang tipis dan ringan banget ini dilakukan secara online, atau lebih tepatnya acara virtual pada tanggal 14 Oktober.

Seperti yang sudah dikatakan, smartphone ini Apple klaim tipis dan ringan banget. Bahkan mereka juga mengatakan “produk ini adalah ponsel paling tipis dan teringan di dunia” . Oh iya, bagi yang belum tau, ini adalah pertama kalinya Apple memasukkan embel-embel ke dalam iPhone series mereka loh.

Smartphone Paling Ringan Dan Tertipis Di Dunia, Iphone 12 Mini 5g
Smartphone Paling Ringan dan Tertipis di Dunia | The Verge

Spesifikasi iPhone 12 Mini 5G

Smartphone ini memiliki layar sebesar 5,4 inci dengan resolusi 1080×2340 pixel. dan pastinya juga menggunakan panel berjenis OLED Super Retina XDR seperti saudara-saudaranya.

Untuk kameranya sendiri terdapat dua buah yang beresolusi 12MP wide (f/1.6), dan 12MP ultra-wide (f/2.4). Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan satu buah kamera selfie yang sudah memiliki fitur keamanan sensor yang berguna sebagai sistem biometrik Face ID.

Untuk variannya sendiri, smartphone ini hanya memiliki tiga varian memori internal, yaitu 64GB, 128GB dan 256GB. Sama juga seperti saudara-saudaranya yang lain, iPhone 12 Mini 5G menggunakan chipset A14 Bionic 5nm yang performanya sangat memuaskan. Untuk informasi seperti kapasitas RAM dan lain-lain belum Apple sampaikan, namun secepatnya akan mereka laksanakan.

Chipset Buatan Apple, A14 Bionic
Chipset Buatan Apple, A14 Bionic | BeritaMac

Harga iPhone 12 Mini 5G

Saat ini harga termurah untuk produk terbaru ini adalah USD $699 atau sekitar 10 Jutaan. Pada tanggal 6 November mendatang, smartphone ini sudah dapat dipesan di sejumlah negara secara pre-order. Namun untuk penjualan perdananya, Apple akan memulainya pada tanggal 13 November. Untuk informasi lebih lengkapnya sendiri belum Apple sampaikan, seperti negara mana saja yang akan mendapatkannya, atau spesifikasi lebih lengkapnya.

Menariknya, ternyata smartphone ini memiliki 5 varian warna loh, yaitu Hitam, Putih, Merah, Biru dan Hijau. Jarang-jarang ya Apple memberikan warna yang mencolok kepada produk mereka, seperti warna biru dan hijau tersebut. Mungkin ini adalah langkah awal Apple untuk membuat produk dengan warna yang lebih cerah?


Sumber : DetikInet

What's your reaction?

Related Posts