Teknodaim

    Apple Kena Denda 1 Triliun Rupiah Lebih, Lah Kenapa?

    Ada kabar tidak mengenakan untuk para Fanboy dan konsumen setia Apple Device, khususnya untuk pengguna produk iPhone Series lawasnya. Melansir dari Makemac Grid ID, Apple dikenai denda 113 Juta Dollar US atau setara 1.6 Triliun Rupiah atas tuduhan telah memperlambat kinerja iPhone 7 Plus, iPhone SE dan produk iPhone lawas lainnya. Hal ini juga diduga […]

    Apple Kena Denda 1 Triliun By Teknodaim

    Logo Perusahaan Apple | Detik Inet

    Ada kabar tidak mengenakan untuk para Fanboy dan konsumen setia Apple Device, khususnya untuk pengguna produk iPhone Series lawasnya. Melansir dari Makemac Grid ID, Apple dikenai denda 113 Juta Dollar US atau setara 1.6 Triliun Rupiah atas tuduhan telah memperlambat kinerja iPhone 7 Plus, iPhone SE dan produk iPhone lawas lainnya.

    Hal ini juga diduga dilakukan dengan sengaja oleh Apple untuk menutupi masa pakai baterai perangkat yang usianya sudah turun. Apple pun membayar denda tuntutan kurang lebih sebesar 1.6 Triliun Rupiah (113 Juta USD). benarkah Apple melakukannya dengan sengaja?

    Investigasi Terhadap Apple

    Setidaknya ada 34 negara yang melakukan investigasi terhadap tindakan Apple ke perangkat-perangkat iPhone seri lawas mereka. Dan berdasarkan hasil investigasi para jaksa di negara-negara itu, Apple terungkap benar melakukannya. Rupanya, mereka tidak transparan terkait masalah ini sejak awal.

    BACA JUGA:  Windows 10 Akan Bisa Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Emulator, Benarkah?

    Dari hasil laporan juga mengatakan, Apple ternyata malah merekomendasikan para penggunanya untuk melakukan update software yang berdampak ke perangkat iPhone para pengguna sehingga membuat kinerjanya menjadi terasa lambat.

    Apple Kena Denda 1 Triliun Rupiah Lebih, Lah Kenapa?
    iPhone 5 | Annisast.com

    Lalu pihak-pihak luar tentu memiliki spekulasinya masing-masing, ada yang mengatakan Apple sengaja melakukannya agar pengguna terus membeli iPhone baru. Lalu dilansir dari CNN, Mark Brnovich sebagai Jaksa Agung negara bagian Arizona mengatakan harusnya Apple berhenti melakukan praktek manipulasi terhadap konsumen.

    Apple ditegaskan harus transparan kepada konsumen dan publik. Praktek yang membuat apple kena denda 1 Triliun ini terjadi sekitar tahun 2016 hingga 2017 lalu, bukan baru-baru ini.

    Respon Apple Terkait Kasusnya

    Setelah terbukti bersalah dalam kasus ini, Apple kemudian meminta maaf dan menyampaikannya kepada para pengguna yang merasa kecewa. Tapi mereka menepis tuduhan bahwa kasus ini terjadi lantaran mereka melakukannya dengan sengaja.

    BACA JUGA:  Sejumlah Fitur iOS 16 Hadir dengan Inovasi Baru yang Canggih Banget!

    Kompetitor keras Microsoft dan Android ini mengatakan bahwa mereka tidak melakukannya dengan sengaja untuk mendapat keuntungan. Namun mereka mengakui adanya kesalahan terhadap apa yang sudah terjadi dan memenuhi tuntunan denda dengan membayar 113 Juta USD.

    Terkait kasus yang menimpa Apple kali ini, bagaimana tanggapan kamu? Mungkin bisa berbagi spekulasi atau apapun yang ingin disampaikan terkait, tuliskan saja di kolom komentar bawah.

    Related Posts