Teknodaim

    Apple dan Google Ikut Aliansi Pengembangan Teknologi 6G

    Padahal saat ini dunia sedang mencoba untuk merealisasikan jaringan 5G secara merata, tetapi perusahaan-perusahaan raksasa malah sudah memasuki pengembangan jaringan 6G. Hal ini sendiri dilakukan oleh Apple dan Google yang telah ikut bersamaan dengan aliansi pengembangan 6G bernama Next G Alliance. Sebenarnya tidak hanya mereka saja, masih banyak loh perusahaan raksasa lainnya yang ikut aliansi […]

    Apple Dan Google Ikut Next G Alliance

    Apple Dan Google Ikut Next G Alliance | Jimmie Tries World

    Padahal saat ini dunia sedang mencoba untuk merealisasikan jaringan 5G secara merata, tetapi perusahaan-perusahaan raksasa malah sudah memasuki pengembangan jaringan 6G. Hal ini sendiri dilakukan oleh Apple dan Google yang telah ikut bersamaan dengan aliansi pengembangan 6G bernama Next G Alliance. Sebenarnya tidak hanya mereka saja, masih banyak loh perusahaan raksasa lainnya yang ikut aliansi ini.

    Pembuat aliansi ini sendiri mengklaim memiliki tujuan untuk memajukan kepemimpinan global Amerika Utara atas jalur evolusi 5G dan pengembangan awal 6G. Oleh karena itulah dia mengajak banyak perusahaan raksasa asal Amerika untuk melakukan kolaborasi dalam pengembangan teknologi 6G. Walaupun mereka bukan yang pertama kali untuk mencoba hal ini, tetapi ini adalah langkah yang bagus untuk dunia teknologi.

    Tidak hanya itu saja, pembuat aliansi tersebut juga mengatakan memiliki tujuan lain untuk menciptakan pengembangan peta jalan dengan nama Next G. Untuk membuat tujuan ini berhasil, mereka akan mempromosikan pasar yang dinamis, adopsi dan komersialisasi 6G agar mendapatkan dukungan dari rakyat sekitar.

    BACA JUGA:  Rilis Minggu Ini, Harga dan Spesifikasi iPhone SE 3 2022 di Indonesia

    Daftar Anggota Next G Alliance

    Apple dan Google Ikut Aliansi Pengembangan Teknologi 6G
    Next G Alliance | Cult of Mac

    Aliansi pengembangan 6G ini sendiri dibuat oleh perusahaan industri telekomunikasi yang bernama Alliance for Telecommunications Industry Solutions.

    Untuk perusahaan yang telah mengikuti aliansi ini sendiri terdiri dari operator Amerika Serikat AT&T, Verizon, US Cellular, T-Mobile, Charter Communications, operator Kanada Bell and Telus. Tidak hanya itu saja, Microsoft, Samsung, Facebook, Cisco, Ericsson, Intel, Nokia, Qualcomm, Apple dan Google juga mengikutinya.

    Apple dan Google Ikut Aliansi Pengembangan Teknologi 6G
    Daftar Anggota Next G Alliance | Patentlyapple

    Namun sayangnya, perusahaan yang dulunya sangat terlihat dalam pengembangan jaringan 5G, yaitu Huawei sama sekali tidak ikut dalam aliansi ini. Mungkin alasannya karena perang dagang China dan AS. Tapi ada alasan lain, yaitu Huawei telah melakukan pengembangan sendiri, mengingat tahun lalu perusahaan tersebut sudah mulai melakukan penelitian jaringan 6G.

    Harga Biaya Keanggotaan Next G Alliance

    Dalam aliansi pengembangan teknologi 6G ini, Apple, Google dan perusahaan lainnya akan mendapatkan wakil eksekutif bisnis untuk membantu strategi dan akan bekerja pada tahun 2021 mendatang. Untuk dapat mengikuti Next G Alliance sendiri perusahaan akan membayar biaya keanggotaan sebesar USD $20 ribu atau sekitar Rp 283 juta.

    BACA JUGA:  Ternyata Bukan iPhone 14 Pro Max, Ini iPhone Paling Kencang versi AnTuTu

    Sumber : Okezone Techno

    Related Posts