Teknodaim.com

Apple Terungkap Siapkan Mesin Pencari (SE), Mau Saingi Google?

Apple Bikin Mesin Pencari Alias Bikin Mesin Pencari Selain Google By Teknodaim
Apple Bikin Mesin Pencari Alias Bikin Mesin Pencari Selain Google By Teknodaim

Pernahkah kamu berpikir bahwa ada mesin pencari selain Google yang punya kualitas atau hasil telusuran yang lebih baik? Jawabannya memang ada, namun tak sama persis. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa Apple ingin bikin mesin pencari juga.

Sebenarnya rumor mengenai Apple yang ingin membuat Search Engine (SE) versinya sendiri sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, yaitu pada tahun 2015. Kabar ini kembali hadir setelah adanya temuan bukti yang cukup kuat sebagai landasannya.

Proyek Search Engine (SE) dari Apple

Mesin pencari merupakan sesuatu yang punya pengaruh besar, bahkan untuk menciptakannya sendiri adalah hal yang sulit dan memerlukan riset panjang. Ketika mesin pencari baru hadir, maka mereka akan bersaing dengan Google yang popularitasnya sudah ada di seluruh pengguna dunia.

Mesin pencari yang sekarang saja sudah ada lama dan masih belum cukup kekuatan untuk mengalahkan Google. Mesin pencari tersebut meliputi Bing, Yahoo, Duckduckgo dan lain-lain. Berikut ada bocoran mengenai mesin pencari baru selain Google yang diduga milik Apple:

JANGAN LEWATKAN •
Apple Batal Produksi Massal iPhone 12?

Rumor mengenai Apple yang bikin mesin pencari, berasal dari sejumlah pengembang aplikasi dan web. Pihak yang dimaksud mendeteksi dan menemukan adanya teknologi Web Crawler milik Apple bernama Applebot yang muncul di web mereka diam-diam.

Benarkah Apple Bikin Mesin Pencari?

Apple memang punya potensi untuk kemudian memboyong mesin pencari ciptaanya ke internet, namun bisa timbul berbagai masalah serius termasuk masalah regulasi. Mereka juga tentunya akan punya hubungan yang kontroversial dengan Google dan fitur-fitur pada layanan mereka seperti iCloud jadi tidak optimal lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Dikucilkan, Huawei Ternyata Pindahkan Jalur Data Lewat China!

Soal Apple dengan potensi proyek mesin pencarinya, statusnya sampai saat ini masih sebatas rumor saja dan tak ada bukti lain yang menguatkan prediksi tersebut. Jika Apple tetap nekat dengan proyek yang dimaksud, maka bisa dibilang eksistensinya cukup sempit.

Apple merupakan perusahaan yang sangat memperhatikan privasi, dengan begitu mereka pastinya juga akan sangat fokus untuk masalah keamanan pengguna jika memiliki mesin pencari. Kemungkinannya mereka juga akan menerapkannya untuk tak menyimpan data penjelajahan pengguna.

Bagaimana tanggapan kamu soal kabar satu ini, apakah kamu yakin rumor ini tepat atau kamu malah punya prediksi lain?


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store dengan Mudah

Sumber: Macpoin, Telset ID


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment