menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaApple Akan Tambahkan Jumlah Pabrik iPhone di India

Apple Akan Tambahkan Jumlah Pabrik iPhone di India

Perusahaan Pegatron Yang Akan Ada Di India

Padahal sebelumnya Apple telah mendirikan pabrik iPhone di India. Namun, kali ini terdapat sebuah kabar, Apple akan menambahkan jumlah pabrik iPhone lagi untuk India. Nantinya pabrik yang akan beroperasi dalam negeri India tersebut adalah perusahaan manufaktur elektronik, Pegatron.

Ini adalah langkah awal bagi pabrik asal Taiwan itu untuk memulai bisnis mereka dalam negeri kelahiran Taj Mahal, India.

Pegatron sendiri sebelumnya telah mengumumkan operasi bisnisnya akan mulai ketika mereka mengajukan surat pendaftaran kepada perusahaan. Nantinya, perusahaan tersebut akan menunjuk BSR & Co menjadi auditor hukum mereka untuk keuangan yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021.

Perusahaan Pegatron Corporation Taiwan
Perusahaan Pegatron Corporation Taiwan | detikInet

Nantinya, CEO Pegatron Corporation Taiwan, Chui Tan Lin akan menunjuk Akhilesh Bansal untuk berperan sebagai direktur bisnis India untuk pabrik mereka dalam negara Taj Mahal tersebut.

Sesuai dengan peraturan kebijakan dalam melakukan pendaftaran pengajuan perusahaan. Dengan ini, Pegatron telah menjadi salah satu dari 3 pabrik produsen kontrak Apple. Seperti Foxconn pabrik utama Apple, dan Wistron yang akan bersama dengan Pegatron di India.

JANGAN LEWATKAN •
Apple dan Netflix Merajalarela Tak Bayar Pajak di Vietnam

Harga Kontrak Apple dengan Pegatron

Kontrak antara Apple dan Pegatron untuk India sendiri bernilai sebesar USD 45 milliar. Dengan berjalannya kontrak ini, Apple akan mendapatkan dorongan basis manufaktur dari China. Karena saat ini Amerika Serikat dan China sedang perang dagang, Apple ingin mendiversifikasi fasilitas produksi mereka dari China.

Sistem Production Linked Investment
Sistem Production Linked Investment | The Finance Post

Perusahaan Lain Juga Akan Ikut Masuk Dalam Pasar India

Karena Apple telah menargetkan pasar India, terdapat beberapa produsen smartphone dan elektronik global yang sedang melirik pasar India dengan cara skema Production Linked Investment (PLI). Cara kerja PLI sendiri adalah dengan meningkatkan upaya manufaktur lokal dan meningkatkan ekspor dengan cara melakukan investment atau investasi.

India memang adalah tempat yang cocok untuk menjalankan perusahaan teknologi. Mengapa? Karena India sendiri memang banyak menghasilkan anak yang paham tentang teknologi seperti Sundar Pichai, kepala eksekutif Google.


Sumber : oketechno

Tambah Komentar