BeritaAplikasi

5 Aplikasi Tepat Untuk Kamu yang Gemar Berkebun!

Berkebun merupakan salah satu kegiatan yang biasa orang lakukan pada saat masa pandemi ini. Aktivitas tersebut juga dapat terbantu dengan beberapa aplikasi berkebun yang membuat penggunanya merasa mendapatkan hal baru seputar informasi berkebun, sehingga membuatnya tidak bosan.

Kegiatan ini juga akan lebih menyenangkan jika dibantu dengan teknologi. Untuk lebih jelasnya, simak informasi yang Teknodaim rangkum mengenai aplikasi tersebut.

Aplikasi Terbaik Untuk Kamu yang Gemar Berkebun

Bercocok tanam merupakan hobi baru yang saat ini sering orang lakukan selama masa pandemi. Kamu juga bisa berkebun di rumah atau bahkan dalam kamar sendiri. Dengan bantuan fitur dari aplikasi berikut, bisa membuatmu mudah melakukan cocok tanam pada lahan atau pun dalam rumah.

Aplikasi Berkebun 1
Ilustrasi Berkebun | Freepik

Baca juga: Berkat Among Us, Jumlah Unduhan Discord Mobile Meningkat Tinggi!

1. PlantNet Plant Identification

Aplikasi Berkebun 4
ScreenShot Aplikasi PlantNet Plant Identification dari PlayStore

Buat kamu yang lagi mencari aplikasi gratis untuk mengidentifikasi tanaman hanya dengan memfotonya, aplikasi ini termasuk salah satu yang paling akurat. PlantNet Plant Identification juga sudah tersedia pada PlayStore maupun App Store.

Untuk menggunakan fiturnya, kamu tinggal memfoto tanaman yang ingin kamu identifikasi kemudian menguploadnya. Dengan begitu, penggunanya akan menemukan nama dari tanaman tersebut dengan cepat. Fitur ini dapat menganalisis tanaman mulai dari bentuk daun, bunga, buah dan lainnya.

2. Moon & Garden

Aplikasi Berkebun 5
ScreenShot Aplikasi Moon & Garden dari PlayStore

Aplikasi berkebun satu ini cukup keren dan menarik untuk kamu coba, karena dapat memperlihatkan fase tanaman musiman. Moon & Garden akan memberi saran kepada penggunanya tanaman apakah yang cocok pada hari ini atau pun esok harinya. Sesuai datanya bahwa tanaman secara alami bergantung pada fasenya masing-masing, contohnya seperti tanaman rambutan yang akan berbuah banyak mulai dari bulan November hingga February.

Tedapat juga fitur lainnya seperti perkiraan cuaca, fitur berbagi foto dan notes untuk mencatat. Aplikasi ini tersedia gratis pada platform PlayStore.

3. Garden Manager

Aplikasi Berkebun 6
ScreenShot Aplikasi Garden Manager dari PlayStore

Sesuai namanya, Garden Manager akan membantu aktivitas bercocok tanam penggunanya dengan berbagai panduan yang praktis. Contohnya, kamu dapat memasang alarm untuk mengingatkanmu kapan waktunya memberi pupuk atau menyiram air pada tanaman. Garden Manager sudah bisa kamu download pada android melalui PlayStore dan iOS pada toko AppStore.

4. iNaturalist

Aplikasi Berkebun 7
ScreenShot Aplikasi iNaturalist dari PlayStore

iNaturalist adalah aplikasi berbasis komunitas yang berfungsi untuk mengidentifikasi jenis tanaman yang berada pada sekitar penggunanya. Walau kurang spesifik untuk berkebun, terdapat banyak informasi yang bermanfaat mengenai pengetahuan tanaman dan alam. Tersedia pada toko aplikasi AppStore dan PlayStore.

5. Aplikasi Berkebun Taniku

Aplikasi Berkebun 8
ScreenShot Aplikasi Taniku dari PlayStore

Sebagai salah satu aplikasi loyal yang banyak diunduh pada PlayStore. Aplikasi ini menyediakan cukup banyak informasi seputar tanaman. Mulai dari budidaya tanaman populer, harga komoditas, hingga informasi mengenai manfaat matahari dan nutrisi terhadap tanaman.


Itulah tadi beberapa aplikasi yang cocok untuk kamu yang suka bercocok tanam. Jika punya pertanyaan atau ingin memberikan infromasi sendiri, bisa langsung komen pada kolom komentar yang tersedia.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts