menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Aplikasi Email dan Browser Bawaan iOS 14 Terserang Bug

Aplikasi Email dan Browser Bawaan iOS 14 Terserang Bug

Pembaruan Ios 14 Yang Memperbaiki Berbagai Bug

Sebelumnya Apple telah merilis sistem operasi (OS) terbaru mereka yang bernama iOS 14. OS tersebut dapat digunakan oleh perangkat yang mendukung seperti iPhone series. Dalam update terbaru ini, terdapat sebuah fitur yang dimana pengguna dapat mengganti aplikasi bawaan OS, yaitu email dan browser ke aplikasi pihak ketiga.

Contohnya pengguna dapat mengganti aplikasi bawaan tersebut ke Gmail, Outlook, Chrome, Edge dan lain-lain. Namun, sayangnya terdapat bug pada OS tersebut yang mengakibatkan aplikasi bawaan iOS 14 itu terkena bug. Karena hal tersebut, pengguna akan selalu mengalami kendala saat ingin mengganti aplikasi bawaan iOS 14 ke aplikasi pihak ketiga.

Fitur Terbaru Sistem Operasi Terbaru Milik Apple
Fitur Terbaru Sistem Operasi Terbaru Milik Apple | Grid ID

Apple Update Sistem Operasi iOS ke Versi Terbaru

Bug tersebut sendiri terjadi setelah sehari OS ini dirilis. Banyak yang mengeluh dalam cuitan Twitter kepada Apple. Oleh karena itulah Apple mengetahui bahwa, iOS 14 terserang bug. Setelah mengetahui bug yang ada, akhirnya Apple melakukan pembaruan OS tersebut ke versi 14.0.1. Jika pengguna mengupdate pembaruan tersebut, bug ini akan hilang dengan sendirinya.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Alasan Pengguna Ingin Touch ID iPhone Kembali Hadir di iPhone

Seperti info yang Teknodaim dapat, aplikasi pihak ketiga untuk mengganti aplikasi bawaan OS akan terhapus dengan sendirinya jika pengguna merestart smartphone mereka. Ketika merestart smartphone, nantinya pengguna juga harus menyetel ulang email dan browser bawaan OS.

Jika pengguna terus merestart smartphone mereka, aplikasi pihak ketiga akan terus ikut terhapus. Sedangkan untuk email dan browser, pengguna juga harus kembali menyetel pengaturan aplikasi bawaan iOS 14 tersebut. Agar tidak terkena bug ini, pengguna yang menggunakan iOS 14.0.0 harus mengupdate OS mereka ke versi yang terbaru, yaitu 14.0.1.

Update Terbaru iOS Juga Memperbaiki Fitur Lainnya

Dengan updatenya iOS ke versi 14.0.1, update tersebut juga memperbaiki dan meningkatkan fitur-fitur lainnya yang masih memiliki masalah. Seperti pratinjau kamera yang tidak tampil dalam iPhone 7 dan 7 Plus, tidak bisa terhubung dengan WiFi, dan memperbaiki fitur yang dapat membuat gambar tidak akan muncul dalam notifikasi widget.

JANGAN LEWATKAN •
iPhone 12 Akan Rilis Perdana di Negara Asia Satu Ini!
Update Sistem Operasi Terbaru Apple Yang Menghilangkan Bug Email Dan Browser
Update Sistem Operasi Terbaru Apple yang Menghilangkan Bug Email dan Browser | MacRumors

Saat ini, Apple masih belum tahu jika bug ini melanda semua perangkat yang menggunakan OS ini. Namun, hal tersebut sudah tidak perlu kalian bicarakan lagi, karena dengan updatenya ke versi 14.0.1, bug itu sudah tidak ada.


Sumber : SUARA

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks