menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Induk TikTok Ikut Bikin Aplikasi yang Mirip Seperti Clubhouse

Induk TikTok Ikut Bikin Aplikasi yang Mirip Seperti Clubhouse

Aplikasi Audio Chat

Popularitas aplikasi Clubhouse yang semakin naik pesat membuat banyak perusahaan lainnya untuk segera membuat tiruannya. Salah satunya ialah Induk TikTok yakni ByteDance yang berencana untuk menghadirkan aplikasi yang serupa.

Dilansir dari situs Tribun News, salah satu hal yang membuat aplikasi Clubhouse menjadi populer ialah karena Elon Musk. Selain itu, ada juga beberapa orang terkenal di dunia lainnya seperti Vladimir Putin dan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang mengaku juga ikut menggunakan aplikasi audio chat Clubhouse.

Aplikasi Audio Chat Buatan Induk TikTok

Perusahaan induk TikTok asal China ini sudah mengungkap kalau mereka bakal ikut mengembangkan aplikasi untuk pesaing Clubhouse. Ambisi ByteDance sendiri tidak lain ialah ingin agar aplikasi yang sedang dikembangkannya ini nantinya dapat merajai dunia Media Sosial setelah TikTok.

Aplikasi Audio Chat 2
Ilustrasi TikTok | VOA Indonesia

Perusahaan ByteDance TikTok juga mereka juga berambisi untuk merebut posisi aplikasi terpopuler selain Instagram dan Twitter. Pada akhirnya kesuksesan Clubhouse lah yang membuat perusahaan ByteDance memiliki ambisi untuk membuat aplikasi berbasis audio chat.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Mudah

Hal seperti ini sebelumnya sudah pernah terjadi semenjak Clubhouse dituduh sebagai aplikasi ruang diskusi yang ilegal. Dengan alasan karena sering kali membahas isu sensitif di China yang kemudian membuat pemerintah China terpaksa memblokir Clubhouse.

Aplikasi Audio Chat 1
Ilustrasi Induk Tiktok ByteDance | REUTERS/Florence Lo

ByteDance Ingin Gantikan Clubhouse

Setelah diblokir, aplikasi audio chat yang serupa seperti Clubhouse mulai bermunculan di China. Bahkan Xiaomi Corp juga ikut meluncurkan aplikasi bernama Mi Talk yang juga berbasis audio chat. Bisa digunakan di semua perangkat tidak hanya pada Xiaomi saja.

Sebagai informasi kalau negara China memiliki tim khusus yang memiliki tugas untuk menghilangkan konten yang tidak pantas. Seperti pornografi, isu politik hingga hal-hal yang berbau sensitif lainnya.


Belum diketahui secara pasti akan seperti apa nantinya aplikasi audio chat buatan Induk TikTok ByteDance ini. Namun yang jelas mereka akan memiliki fitur yang mungkin serupa seperti Clubhouse tapi dengan penambahan fitur serta peningkatan fleksibilitas.

Jika kamu memiliki pertanyaan tersendiri, bisa tuliskan aja langsung di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks