Huawei Mate 20 Pro Gunakan Android 10, Apakah Play Store Juga Tersedia?

in ,
Android huawei mate 20 pro by teknodaim

Banyak yang bingung dan memberikan tanda tanya, mengenai apakah Huawei Mate 30 akan dapat diakses sebagai smartphone layak seperti ponsel Android pada umumnya. Android Huawei Mate 20 Pro malah lebih dulu dikonfirmasi.

Huawei Mate 20 Pro Gunakan Android 10

Huawei Mate 20 Pro yang adalah generasi pendahulu Mate 30 malah kebagian pembaruan Android 10. Artinya, seri Mate 20 tidak terkena larangan yang diberlakukan pada versi Mate 30. Ponsel keluaran 2018 ini support Android 10.

Sedangkan seri Mate 30 dirilis dengan sistem operasi Android Open Source Project (AOSP), yang tak mempunyai akses ke aplikasi inti Google, seperti Search, Gmail, Maps, dan lainnya. Ini dikarenakan mereka masuk ke daftar Black List AS & Google.

Berita mengenai Mate 20 yang support pembaruan Android 10 dibuktikan dengan adanya sejumlah pengguna seri smartphone tersebut di Belanda yang mulai mendapat pembaruan Android 10. Tentunya ini merupakan hal positif.


Android 10 di Huawei

Android 10 hadir di Mate 20 Pro lewat EMUI 10, lengkap dengan security patch September 2019. Mulai dari fitur-fitur andalan di Android 10, dan perubahan tampilan lebih asik dari EMUI 9 tentu bisa dirasakan oleh para penggunanya.

Pembaruan EMUI 10 ini hadir dalam bentuk OTA dengan ukuran file sebesar 4,42 GB, dan nomor build 10.0.136. Tampaknya pembaruan ini hadir secara bertahap, dan untuk sementara ini baru tersedia untuk pengguna yang berlokasi di Belanda.

Kalau menurut kalian sendiri, gimana masa depan produk-produk Huawei di pasaran luar China? Coba deh kasih tau tanggapan kamu ke kita di kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

What do you think?