Teknodaim

    Google Rilis Android 11, Ini Dia Fitur Fiturnya

    Android 10 mungkin bisa dibilang belum terlalu lama jadi OS ponsel yang umum digunakan oleh pengguna sekarang. Sekarang, kita juga sudah harus menyambut kehadiran saudaranya, yaitu Android 11. OS tersebut kini diumumkan Google. Android versi 11 dirancang untuk lebih memudahkan para Developer sipaya bisa mengembangkan aplikasi buatannya sendiri dengan lebih baik. Untuk pengguna biasa, pembaruan […]

    Android 11 by teknodaim

    Gambar Ilustrasi | Tobatekno.com

    Android 10 mungkin bisa dibilang belum terlalu lama jadi OS ponsel yang umum digunakan oleh pengguna sekarang. Sekarang, kita juga sudah harus menyambut kehadiran saudaranya, yaitu Android 11. OS tersebut kini diumumkan Google.

    Android versi 11 dirancang untuk lebih memudahkan para Developer sipaya bisa mengembangkan aplikasi buatannya sendiri dengan lebih baik. Untuk pengguna biasa, pembaruan OS ini sangat tidak direkomendasikan untuk diinstal, bahaya.

    Belum Rilis Secara Resmi

    Meski sudah dipublikasikan, OS Android penerus versi 10 yang dimaksud masih menyimpan banyak Bug. Google juga tidak menjanjikan kalau dukungan 5G dan fitur privasi pengguna lebih baik di OS versi 11. Jadi untuk saat ini harus bersabar.

    Untuk fitur, ada cukup banyak yang baru. Seperti Bubbles, dimana fitur ini merupakan pengembangan dari fitur sebelumnya yang sudah ada di versi Android 10. Dimana tampilan untuk aplikasi Messaging dibuat lebih enak di mata.

    Google Rilis Android 11, Ini Dia Fitur Fiturnya
    Gambar Ilustrasi | Express.co.uk

    Selain itu Bubbles juga membuat pengguna bisa lebih mudah ketika membuka WhatsApp, Facebook Messenger, Signal, dan aplikasi serupa lainnya. Kemudian untuk App permission, pengguna bisa mengatur izin sementara untuk aplikasi supaya bisa mengakses fitur tertentu di perangkat seperti kamera, GPS dan lain-lain.

    BACA JUGA:  Cara Merekam Layar Android 11 Tanpa Aplikasi dengan Mudah!

    Terakhir, Android versi terbaru yang kita bahas ini juga membawa fitur rekam layar bawaan. Dengan Screen recording, pengguna bisa merekam layar dengan mudah tanpa harus menginstal aplikasi-aplikasi pihak ketiga lagi di Play Store.

    Untuk perubahan-perubahan kecil, ada pengaturan otomatis untuk mode Dark, kemudian tampilan antarmukanya juga lebih enak dilihat. Yang pasti, ini belum rilis secara resmi. Jadi kita semua memang harus bisa bersabar menunggunya.


    Sumber: Detik Inet

    Android 11GoogleOS

    In This Article

    Related Posts