menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Alibaba Cloud Semakin Ramai di Masa Pandemi, Kok Bisa?

Alibaba Cloud Semakin Ramai di Masa Pandemi, Kok Bisa?

Alibaba Cloud

Baru-baru ini, Alibaba Group Holding Limited telah mengumumkan hasil pendapatan Alibaba Cloud selama tahun 2020 ini. Pendapatan tersebut sendiri telah mencapai RMB14.899 juta atau sekitar Rp 32 triliun. Dengan jumlah pendapatan yang melebihi ekspektasi mereka, pendapatan kali ini telah naik lebih dari 60 persen dari periode tahun lalu.

Sebagai Chairman dan Chief Executive Officer Alibaba Group, Daniel Zhang mengatakan “pendapatan kali ini tumbuh dari pelanggan industri internet. Berkat ini, keuangan dan ritel pendapatan Alibaba Cloud sepanjang tahun 2020 telah mencapai peringkat tertingginya. Ini adalah sebuah rekor terbaru yang telah kami dapatkan di perusahaan ini”.

Tidak hanya itu saja, Daniel juga berkata “Alibaba akan tetap kuat pada kuartal tahun ini. Kami akan selalu senantiasa untuk pulih dari keterpurukan, dan akan bangkit untuk mencari berbagai peluang. Walaupun saat ini sedang ditengah pandemi COVID-19, kami akan terus tumbuh melalui digitalisasi”.

Chairman Alibaba, Daniel Zhang
Chairman Alibaba, Daniel Zhang | Minews ID

Kenaikan Pendapatan dan Pengeluaran Alibaba Cloud

Ngomong-ngomong, kenaikan pendapatan ini sendiri juga berkat daftar saham mereka di China. Walaupun tumbuhnya pendapatan ini, sayangnya pengeluaran rata-rata mereka pun juga bertambah sekitar 45 persen, berbeda dengan tahun lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Google Berikan Chromebook Gratis Untuk Siswa Supaya Bisa #BelajarDiRumahAja

Saat ini, Alibaba sendiri mengatakan mereka sedang berupaya dalam memberdayakan transformasi digital perusahaan. Hal tersebut mereka lakukan dengan cara menyediakan solusi teknologi komprehensif dan layanan cloud yang dapat diandalkan bagi berbagai industri.

Perusahaan Alibaba mengatakan Zhang memiliki komitmen kuat, yang membuat perusahaan ini tumbuh lebih besar. Saat ini kami akan terus berusaha untuk memberikan hasil yang nyata kepada kalian semua. Karena perusahaan kami lebih mementingkan yang terbaik bagi para pelanggan.

Seperti yang kalian ketahui, saat ini layanan cloud yang lebih besar dari Alibaba ada di dunia ini, seperti cloud buatan Google. Walaupun banyak layanan cloud di luar sana, Alibaba tidak akan berputus asa dari saingannya. Oleh karena komitmen itulah mereka sampai di titik ini, yang dimana pertumbuhannya 60 persen lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Google Cloud
Google Cloud | Cloudfresh

Peringkat Alibaba Cloud

Bagi yang belum tau, saat ini Alibaba Cloud berada di peringkat ketiga penyedia layanan cloud dunia loh. Sedangkan untuk daerah Asia Pasifik, mereka adalah nomor 1 di benua tersebut.


Sumber : Detik Inet

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks