BeritaInternet

Inilah Alasan Kenapa Foto Ghozali Everyday Bisa Laku Miliaran Rupiah

Penggunaan NFT atau Non-Fungible Token di Indonesia semakin ramai setelah seorang bernama Ghozali sukses menjual foto selfienya sebagai NFT dengan harga miliran rupiah. Alasan kenapa harga foto Ghozali yang miliaran rupiah tersebut bisa laku ialah karena NFT itu sendiri yang membuatnya tampak unik.

NFT adalah sebuah token kriptografi yang mewakili suatu barang yang dianggap unik. Singkatnya dengan adanya NFT, pemilik dapat memiliki sebuah karya seni atau barang antik yang tidak bisa dicuri, direplika atau diduplikasi. Namun tetap dapat diperjual belikan sebagai aset NFT dan punya nilai unik yang dapat membuktikan kepemilikan aslinya.

3 Faktor yang Membuat Harga Foto Ghozali Bisa Mahal

Teguh Kurniawan yaitu Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPAKRINDO) & COO Tokocrypto. Menjelaskan bahwa terdapat 3 faktor yang dapat membuat harga suatu aset NFT bisa begitu mahal.

Faktor pertama ialah karena unsur langka atau unik, kedua memiliki nilai tambah dan faktor ketiga ialah unsur komunitas.

Harga Foto Ghozali
NFT | Shutterstock

NFT yang unik dan langka membuatnya memiliki nilai tinggi sehingga dapat membuatnya begitu mahal. Lalu nilai tambahnya juga dapat ditawarkan kepada para kolektor NFT dengan harga yang begitu mahal.

Lalu komunitas juga berpengaruh besar pada NFT karena karya NFT akan sukses jika dibangun atas minat yang sama dari banyak individu.

Sesungguhnya sistem penentuan harga pada produk berbasis Blockchain seperti NFT adalah dari orang-orang yang ada didalam itu sendiri. Nilai suatu barang ditentukan oleh muatan informasi yang ada dalam produk tersebut, tidak ada acuan khusus.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait kenapa harga foto NFT Ghozali yang miliaran rupiah bisa laku. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

What's your reaction?

Related Posts