Terulang, Kali Ini Ribuan Akun WhatsApp di Hack Spyware Israel

in , , ,
Akun Whatsapp Diretas Spyware By Teknodaim
Sumber Thumbnail | Lansweeper.com

Sebelum bahas soal ribuan akun WhatsApp yang diretas Spyware, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Sebanyak 1.400 akun WhatsApp disebutkan telah diretas ataupun dicuri oleh pihak tak bertanggung jawab. Dimana platform besutan Facebook itu menuduhkan bahwa pelakunya adalah perusahaan Spyware dari Israel yaitu NSO Grоuр Tесhnоlоgіеs.

Akun WhatsApp Milik Korban Peretasan

Akun WhatsApp yang diretas Spyware Israel meliputi akun-akun milik pejabat senior Pemerintah, Jurnalis dan juga aktivis HAM. WhatsApp mengatakan bahwa NSO Group harus tanggung jawab karena terlibat di pelanggaran hak asasi manusia yang serius.

NSO Group diungkapkan turut meretas banyak akun penting milik jurnalis India dan pemberontak Rwanda. Perusahaan yang dimaksud memang sering menjual program Spyware mereka ke pemerintah demi pelacakan teroris dan hal berkepentingan lain.

Apa itu spyware pegasus by teknodaim

Sementara Spyware ciptaan mereka digunakan, NSO tidak memiliki kapasitas untuk mengetahui bagaimana para kliennya menggunakan program itu untuk peretasan. Ini artinya, mungkin saja ada pihak yang meretas WhatsApp menggunakan Spyware itu.

Spyware yang dimaksud tak lain tak bukan adalah program yang dinamai Spyware Pegasus. Dari pihak NSO mengatakan mereka menggunakannya untuk menghentikan terorisme, mengekang kejahatan dengan kekerasan, dan juga menyelamatkan jiwa.

Dengan adanya tuduhan dari WhatsApp, NSO Group mengungkap akan membawa ini dengan mengajukan tanggapannya ke pengadilan beberapa hari mendatang. Semoga saja ini tidak terulang lagi dan membahayakan data kita sebagai pengguna WhatApp.

What do you think?