menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Akun FPI Masih Dibekukan Twitter, Apakah Akan Permanen?

Akun FPI Masih Dibekukan Twitter, Apakah Akan Permanen?

Akun Fpi Masih Dibanned Twitter By Teknodaim

Sejak beberapa hari lalu, akun FPI atau Front Pembela Islam masih belum bisa diakses alias masih dalam keadaan suspend. Terhitung hari ini, akun dengan nama pengguna @DPPFPI_ID itu masih masuk dalam masa suspend di platform yang dominan warna biru yakni Twitter.

Semua cuitan dan foto profil tidak terlihat dan warnanya abu-abu. Lalu bagaimana nasib dari akun tersebut? Mari simak pembahasannya di bawah ini.

Nasib Akun Twitter FPI

Sebagai informasi, akun Twitter resmi dari salah satu organisasi besar FPi dianggap telah melanggar peraturan pada platform berlogo burung biru. Pembekuan akun terjadi pada hari Jumat tanggal 20 kemarin, ada potensi banned ini berlaku untuk permanen, atau selamanya.

Akun FPI sendiri masuk sebagai akun pada daftar penangguhan karena Twitter telah mendapatkan laporan yang mengatakan bahwa akun tersebut sudah melanggar peraturan platform. Twitter sendiri memiliki aturan yang secara umum akan serupa dengan Facebook, meliputi adanya aturan banned terhadap akun yang melakukan Spam dan hal-hal merugikan lainnya.

Akun Fpi Masih Dibanned Twitter By Teknodaim
Screenshoot Akun Twitter FPI yang Tersuspend

Bentuk report atau laporan yang dilakukan pengguna terhadap satu akun juga sangat menentukan bagaimana nasib akun tersebut, seperti halnya saja akun FPI. Banyaknya laporan penyalahgunaan kepada akun milik front pembela Islam Indonesia ini membuat Twitter menindaknya langsung.

JANGAN LEWATKAN •
Akun Twitter Resmi Pemerintah Akan Diberi Tanda Verified Khusus

CNN Indonesia yang menjadi sumber informasi ini juga sudah mencoba menghubungi pihak Twitter Indonesia untuk mendapatkan kejelasan. Namun orang internal Twitter belum memberikan respon terkait keterangan resmi soal penghangusan akun Twitter milik FPI.

Banned Akun FPI Bukan yang Pertama Kali

Ada satu hal yang mungkin tidak diketahui semua orang, yang mana akun milik FPI rupanya sudah terkena suspend lebih dari satu kali dan alasannya adalah karena peretasan, itu yang disampaikan Wakil Sekretaris FPI Aziz Yanuar.

Namun tidak bisa penulis pahami maksud dari kata suspend itu apakah sama seperti yang terjadi sekarang, atau akunnya masih aktif namun mereka sebagai pemilik tidak memiliki akses login.

Sang Wakil Sekretaris juga mengatakan kalau pihaknya sekarang sedang mengurus akun mereka yang sedang ditangguhkan. Mereka berharap akun itu bisa kembali dan mereka gunakan kembali dalam waktu dekat.

Sementara itu, Twitter sebelumnya sudah menyampaikan pengguna akun @DPPFPI_ID bisa mengajukan keberatan mereka ke tim bantuan Twitter, bila merasa suspend yang terjadi adalah kesalahan. Lalu bagaimana menurut kamu sebagai netizen yang budiman?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks