menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaAdobe Illustrator Kini Tersedia Pada Perangkat iPad

Adobe Illustrator Kini Tersedia Pada Perangkat iPad

Adobe Illustrator Ipad

Setelah menunggu selama bertahun-tahun, akhirnya pengguna iPad kini bisa mengunduh dan merasakan aplikasi Adobe Illustrator pada perangkat tablet mereka. Salah satu aplikasi editing profesional yang kini sudah resmi hadir ke AppStore iPadOS.

Dengan aplikasi Adobe Illustrator, para pengguna iPad kini bisa menggambar atau mengedit secara digital dengan lebih detail lagi. Lantas seperti apa sih fitur yang terdapat pada aplikasi editing tersebut? Simak terus informasinya berikut ini.

Fitur Adobe Illustrator iPad

Adobe lllustrator ini merupakan aplikasi editing ketiga dari Adobe yang dibawa dari versi Desktop ke versi iPad setelah Lightroom dan Photoshop. Fiturnya pun tidak terlalu beda jauh dengan versi mobile, yaitu mempunyai pen, pensil, brush, layers, properties dan pilihan grid lainnya. Untuk lebih spesifiknya, kamu bisa check pada website resmi Adobe Illustrator.

Alat-alat Adobe IIlustrator pada iPad pun mereka desain ulang, agar para penggunanya nanti bisa melakukan editing dengan lebih nyaman. Yaitu dengan memindahkan menu toolbar pada bagian bawah seleksi, sehingga memungkinkan pengguna dengan mudah mengunci perubahan tanpa perlu report membuka list menu.

JANGAN LEWATKAN •
PUBG New State, Game Penerus dari PUBG Mobile
Adobe Illustrator Ipad 2
Adobe Illustrator iPad | Adobe.com

Eric Snowden selaku Vice President Adobe Design mengungkapkan bahwa Adobe Illustrator pada iPad ini merupakan awal permulaan dari perjalanan Adobe dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi mereka. Untuk kedepannya, mereka berjanji akan terus melakukan update dan penambahan fitur-fitur baru untuk Adobe IIlustrator pada perangkat iPad.

Walaupun memang terdapat perbedaan dengan versi Desktopnya. Tetapi Adobe dapat menjanjikan bahwa versi iPad tetap dapat membuat penggunanya puas dalam mengedit.

Ketersediaan

Aplikasi Adobe Illustrator ini sudah bisa kamu unduh secara gratis pada AppStore iPadOS. Namun untuk mendapatkan manfaat dan akses penuh, pengguna harus berlangganan Creative Cloud. Hal tersebut sebenarnya juga berlaku untuk para pengguna aplikasi Adobe versi Desktop. Tetapi belum lama ini, Adobe sempat mengumumkan promote untuk pengguna Desktop bahwa mereka bisa merasakan trial premiumnya selama dua tahun.


Itulah tadi informasi dari Teknodaim mengenai aplikasi editing Adobe lllustrator yang akan segera rilis ke perangkat iPad. Kalau kamu punya pertanyaan atau ingin memberikan informasi tambahan serta opini, bisa langsung aja tulis di kolom komentar.


Tambah Komentar