Teknodaim

    Whatsapp Update Fitur Terbaru di Android, Makin Mirip Telegram?

    Whatsapp kembali memperkenalkan beberapa fitur terbaru mereka yang membuatnya semakin mirip dengan Telegram. Salah satu fitur tersebut adalah bisukan notifikasi selamanya. Sama seperti namanya, fitur itu dapat membuat pengguna untuk membisukan notifikasi dari aplikasi Whatsapp untuk selamanya, namun masih bisa mengaktifkan kembali notifikasinya. Fitur-fitur ini sendiri sebelumnya sudah terdapat di perangkat yang berbasis iOS. Wajar […]

    Whatsapp Update Fitur Baru Yang Mirip Dengan Telegram

    Whatsapp Update Fitur Baru Yang Mirip Dengan Telegram | Kompas Tekno

    Whatsapp kembali memperkenalkan beberapa fitur terbaru mereka yang membuatnya semakin mirip dengan Telegram. Salah satu fitur tersebut adalah bisukan notifikasi selamanya. Sama seperti namanya, fitur itu dapat membuat pengguna untuk membisukan notifikasi dari aplikasi Whatsapp untuk selamanya, namun masih bisa mengaktifkan kembali notifikasinya.

    Fitur-fitur ini sendiri sebelumnya sudah terdapat di perangkat yang berbasis iOS. Wajar saja, karena Whatsapp memang lebih fokus terhadap perangkat tersebut dibandingkan Android. Nah, kali ini pengguna Android sudah mendapatkan update fitur terbaru dari Whatsapp seperti yang terlihat dibawah ini.

    Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir untuk Perangkat Android

    Whatsapp Update Fitur Terbaru di Android, Makin Mirip Telegram?
    Whatsapp di Platform iOS | SelularID

    1. Bisukan Notifikasi Selamanya

    Seperti yang kalian ketahui, sebelum update ini pengguna hanya dapat membisukan pesan selama 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Berbeda dengan telegram yang memiliki fitur bisukan notifikasi selamanya. Karena tak ingin kalah, akhirnya Whatsapp juga menanamkan fitur tersebut di aplikasi mereka agar pengguna tidak merasa terganggu oleh notifikasi yang muncul lagi.

    BACA JUGA:  Cara Download Threads dan Bergabung Di Dalamnya

    2. Bisa Dipakai Dalam 4 Perangkat Sekaligus

    Fitur yang kali ini cukup unik, karena kita dapat membuka Whatsapp di 4 perangkat sekaligus secara bersamaan tanpa adanya putusan koneksi. Dengan fitur ini pengguna bisa membukanya di laptop ataupun smartphone tanpa dibatasi. Namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi belum 100% stabil, makanya pengguna harus bersabar untuk bisa menikmati fitur tersebut dengan stabil.

    3. Menjadwalkan Pesan Untuk Terhapus

    Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lelah untuk menghapus pesan-pesan secara manual. Karena fitur ini berguna sebagai penghapus pesan ketika kita membuat jadwalnya. Karena dulu menghapus pesan seseorang pastinya akan meninggalkan jejak, namun dengan adanya fitur ini, pesan yang terhapus menggunakan fitur jadwal akan hilang tanpa jejak di kedua belah pihak.

    4. Membersihkan Storage Usage

    Bagi kalian yang bingung mengapa aplikasi Whatsapp memakan penyimpan yang tinggi, mungkin fitur ini akan sangat berguna. Karena dengan fitur ini pengguna dapat menyortir file dan pesan mana yang memakan penyimpan. Namun sayangnya fitur Storage Usage ini juga masih dalam tahap pengembangan, jadi tolong bersabar bagi kalian yang ingin menggunakannya.

    Whatsapp Update Fitur Terbaru di Android, Makin Mirip Telegram?
    Fitur Fitur Terbaru Whatsapp | JATIM Times

    Ya seperti itulah beberapa fitur terbaru Whatsapp untuk platform Android. Mungkin bagi kalian kurang berguna, namun sebenarnya sangat berguna bagi orang yang membutuhkan. Namun sangat disayangkan beberapa dari fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, jadi pengguna tidak dapat menikmatinya untuk sekarang.

    BACA JUGA:  Punya Story WA Aneh yang Takut Dilihat Seseorang? Batasi dengan Cara Berikut

    Sumber : CNN Indonesia

    AndroidTelegramWhatsApp

    In This Article

    Related Posts