menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaHacker Tebar 560 GB Source Code Watch Dogs: Legion Secara Brutal

Hacker Tebar 560 GB Source Code Watch Dogs: Legion Secara Brutal

Source Code Wath Dogs Legion By Teknodaim

Cracking adalah sebuah hal yang sudah bukan menjadi rahasia lagi dalam dunia game. Bahkan terkadang game rilisan baru sudah langsung mengalami yang namanya Crack alias sukses terbobol oleh Hacker. Selain itu, ada pula ancaman, pencurian data vital pada sebuah game, terbaru ada 560 GB Source Code Watch Dogs: Legion yang beredar di internet.

Sebuah penciptaan elemen dan pengembangan konten pada industri game merupakan salah satu hal yang sangat kompleks dan membutuhkan waktu lama. Ada banyak aspek yang harus developer perhatikan, termasuk melibatkan ratusan talenta yang bisa tersebar di seluruh dunia.

Semua aset data dari Developer dan Publisher tentunya harus mendapatkan yang namanya pengamanan dengan preventif. Namun ternyata ancaman mengerikan sekarang mengintai Ubisoft.

Hacker Curi Database Game Ubisoft

Sekelompok pelaku Ransomware ternama yakni Egregor beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menguasai data source code untuk salah satu game open world Ubisoft yaitu Watch Dogs: Legion. Dan para pelaku tersebut meminta tebusan supaya mereka tidak melakukan hal yang macam-macam terhadap data Ubisoft.

JANGAN LEWATKAN •
Data Akun Player PUBG Mobile Terancam Diretas?

Namun sikap tidak peduli Ubisoft dengan tak melakukan pembayaran terhadap tebusan yang dipinta, membuat hal mengerikan pun terjadi. Source code yang para pelaku tadinya pegang sekarang tersebar bebas di internet. Source Code Watch Dogs: Legion benar-benar mereka bagikan secara brutal sekarang.

Source Code Wath Dogs Legion By Teknodaim
Watch Dogs Legion Hacked | Gamedaim.com

Egregor mengunggah data-data tersebut dengan jumlah yang sangat fantastis, bahkan sudah bisa diunduh via torrent. Ukurannya yang fantastis tadi mencapai kurang lebih sekitar 560 GB. Dengan size raksasa demikian, konten curian itu tentu terdiri dari banyak sekali sesuatu atau aset penting dari server internal Ubisof.

Aset-aset itu mencangkup kode-kode pengembangan dan beragam aset resolusi tinggi yang digunakan untuk membangun Watch Dogs: Legion. Tentu hal ini juga menjadi peluang atau kesempatan besar game tersebut mendapatkan cheat untuk mode multiplayer atau bahkan bisa dimodifikasi sesuka hati. Mode multiplayer sendiri baru akan hadir pada bulan Desember mendatang, masih tahun 2020 ini.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Firewall, Fungsi dan Cara Kerjanya Pada Komputer

Respon Ubisoft Soal Source Code Watch Dogs: Legion

Belum ada respon secara terbuka dari sang developer game. Selain itu, belum ada kepastian soal seberapa valid aset dan source code ketimbang versi yang sudah final. Sederhananya belum kita tahu seberapa relevan data, aset dan source code itu dengan versi Watch Dogs: Legion yang kini sudah tersedia secara komersial.

Apa tanggapan kamu soal kasus satu ini? Jika ada prediksi atau opini tersendiri, tulis saja pada kolom komentar bawah. Semoga saja data-data ilegal tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak jahat. Kita doakan sama-sama supaya industri game aman dan jaya selalu.


Sumber: Jagat Play

Tambah Komentar