5 Alasan Penting Buat Kamu Jangan Beli Atau Upgrade ke iPhone 13

Lam

Lam

Buat kamu yang bertanya-tanya apakah harus beli atau upgrade ke iPhone 13? Nah bisa simak aja 5 alasan penting buat kamu jangan beli iPhone 13 berikut ini.

Jangan Beli iPhone 13

Ilustrasi Apple | Apple Insider

iPhone 13 Series sudah resmi Apple rilis dan sudah bisa dibeli melalui pre-order pada situs resminya Apple Online Store. Nah mungkin banyak dari kalian bertanya apakah worth-it atau kenapa harus beli atau upgrade ke iPhone 13. Nah pada ulasan kali ini, kami akan memberikan kamu 5 alasan penting untuk jangan beli iPhone 13.

5 Alasan Jangan Beli iPhone 13

Jika kamu ingin segera membeli iPhone 13, mungkin bisa fikir-fikir terlebih dulu setelah melihat beberapa alasan berikut ini.

1. Desain yang Sama Persis Seperti iPhone 12

5 Alasan Penting Buat Kamu Jangan Beli Atau Upgrade ke iPhone 13
iPhone 13 | Apple

iPhone 13 hadir dengan membawa 4 versi yaitu Standar, Mini, Pro dan Pro Max yang mana hal itu sangat mencerminkan iPhone 12 series tahun lalu. Tapi dengan pembaruan iOS 15 yang itupun akan juga hadir pada series daftar sejumlah iPhone yang kebagian iOS 15.

BACA JUGA:  Ini Dia Keuntungan Jika "Apple Store" Ada di Indonesia

Kalau kamu pertatikan secara seksama, desain dari iPhone 13 itu benar-benar sama seperti iPhone 12. Jadi sangat tidak rekomended buat kamu yang ingin upgrade dari iPhone 12 ke iPhone 13 soalnya punya banyak sekali kemiripan. Apalagi chasing untuk iPhone 12 dan iPhone 13 itu juga sama-sama cocok loh.

2. Harga iPhone 13

5 Alasan Penting Buat Kamu Jangan Beli Atau Upgrade ke iPhone 13
iPhone 13 | PCMag

Alasan kedua jangan beli iPhone 13 ialah harga yang seperti kita ketahui bahwa kalau Apple membuka pasarnya selalu dengan harga yang begitu tinggi. Soalnya produk-produk yang Apple sediakan memang identik dengan barang-barang premium.

Apalagi iPhone 13 masih belum rilis secara resmi di berbagai negara dan harganya masih tergolong belum jelas. Siapapun bisa menjualnya semau dia dengan harga sendiri dan pastinya bakalan ada aja yang beli kalau punya uang.

Kalaupun kamu beli atau pesan dari luar negeri, kamu harus ingat bahwa akan mendapatkan biaya tambahan seperti pajak dan ongkir.

BACA JUGA:  LinkedIn Terungkap Simpan History Clipboard iOS, Bug?

Baca juga:


3. Produk-Produk Generasi Sebelum iPhone 13 akan Turun Harga

5 Alasan Penting Buat Kamu Jangan Beli Atau Upgrade ke iPhone 13
iPhone Series | Apple

Nah terdapat dua tipe orang ketika sebuah iPhone baru rilis yang satu ingin segera membeli karena gengsi. Kemudian satu lagi ketimbang membeli iPhone baru, dia lebih memilih untuk membeli produk-produk generasi sebelumnya seperti iPhone 12, iPhone 11, iPhone 8 dan lain-lain.

Alasan penting mengapa banyak orang yang mengincar produk-produk sebelumnya setelah iPhone baru rilis ialah karena harganya akan jauh lebih murah. Sesuai dengan sistem marketing, bahwa ketika iPhone baru rilis maka iPhone sebelumnya akan mengalami penurunan minat. Yang sekaligus juga akan menurunkan harga dari produk tersebut.

4. Fitur Baru iPhone 13 Tidak Terlalu Banyak

5 Alasan Penting Buat Kamu Jangan Beli Atau Upgrade ke iPhone 13
iPhone 13 Kamera | GSM Arena

Teruntuk buat kamu yang pake iPhone cuma buat buka Sosial Media, Chatting, Browsing atau nonton YouTube. Maka jika kamu membeli iPhone 13 untuk hal tersebut maka akan sangat tidak berguna.

BACA JUGA:  Ini Dia 2 Pilihan Warna Menarik dari iPhone 16 Pro

Mengapa demikian? Soalnya iPhone 13 hadir dengan dukungan fitur yang lebih fokus ke kamera ketimbang fitur-fitur lainnya. Hal ini yang membuat kamu harus berfikir dua kali apakah fitur kamera tersebut akan benar-benar kamu butuhkan atau tidak.

5. Belilah Sesuai Kebutuhan

5 Alasan Penting Buat Kamu Jangan Beli Atau Upgrade ke iPhone 13
iPhone 13 | MacRumors

Alasan terakhir jangan beli iPhone 13 ialah karena seperti yang kami sebutkan sebelumnya. Bahwa iPhone 13 hadir dengan peningkatan yang tidak terlalu signifikan kecuali dalam hal kamera. Dengan artian dalam hal performa Chipset, layar atau lain sebagainya itu masih cukup sepadan dengan generasi iPhone 11 atau iPhone 12 pada harga yang jauh lebih murah.

Buat kamu yang terlalu terfokus sama keluaran seri terbaru, maka hal tersebut tidak akan ada hentinya. Soalnya Apple akan terus merilis produk baru tiap tahunnya yang pastinya dengan harga yang lebih tinggi lagi. Padahal sebenarnya jika kita bandingkan dengan produk-produk iPhone sebelumnya tidak ada perbedaan yang cukup besar.


Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

AppleiPhoneiPhone 12iPhone 13iPhone Series

Related Posts