BeritaInternet

Viral, Perempuan Asal Inggris Jadi Korban Pemerkosaan di Metaverse, Begini Kronologinya

Metaverse kembali ramai diperbincangkan sebab ada seorang perempuan asal negara Ingrris yang mengaku telah diperkosa 4 orang di Metaverse buatan Facebook atau Meta. Perempuan itu bernama Nina Jane Patel, dia menuliskan pengalamannya tersebut dalam sebuah blog Medium.com.

Karena kejadian itu, Nina Jane Patel merasa bahwa dunia Metaverse tidak terlepas dari isu pelecehan seksual. Sehingga pencipta atau developer perlu menerapkan sistem keamanan yang lebih aman untuk melindungi para penggunanya dari bahaya.

Kronologi Kejadian Nina Jane Patel diperkosa di Metaverse Buatan Meta

“Dalam 60 detik setelah bergabung, 3-4 avatar laki-laki, dengan suara laki-laki di Metaverse perkosa saya bersamaan secara virtual dan mengambil foto – ketika saya mencoba melarikan diri mereka berteriak – ‘jangan berpura-pura Anda tidak menyukainya’ dan ‘gosokkan diri Anda ke foto,’ ungkap Nina Jane Patel dalam unggahan blognya.

Metaverse Perkosa
Metaverse | Pinterest

Dia mengatakan bahwa kejadian itu terjadi begitu cepat sebelum dia mengaktifkan fitur keamanan di Metaverse buatan Meta yang harus diaktifkan secara manual. Jika fitur keamanan diaktifkan, maka pengguna dapat memblokir interaksi dengan pengguna lainnya.

Sayangnya setelah menceritakan pengalamannya, dia malah mendapatkan banyak komentar jaha. Seperti menyuruhnya untuk tidak usah memakai avatar perempuan di Metaverse dan ada pula yang menyebutnya hanya sekedar cari perhatian saja.

Tanggapan Meta Terakit isu Perkosa Perempuan di Metaverse

Metaverse Perkosa
Metaverse | Meta

Pelecehan di Metaverse ini merupakan masalah serius yang perlu diperhatikan oleh para industri pembuat Metaverse. Sebab masih ada banyak hal yang perlu diterapkan mulai dari keamanan hingga langkah-langkah keselamatan pengguna yang benar.

Menanggapi isu 4 orang di Metaverse perkosa perempuan itu, Joe Osborne selaku juru bicara Meta. Mengatakan bahwa perusahaannya kini tengah melakukan perbaikan untuk memastikan keamanan semua pengguna di platformnya.


Demikian itulah tadi informasi kronologi perempuan yang diperkosa di Metaverse buatan Meta yang dapat Teknodaim berikan. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts