Aplikasi

Mengenal TikTok Cash, Terbukti Membayar atau Menipu?

Siapa sih yang tidak tergiur dengan penawaran cara mendapatkan uang secara instan atau cepat. Salah satunya ialah TikTok Cash yang menyediakan opsi mendapatkan uang dengan cara menonton video yang ada di TikTok.

Lantas apakah benar-benar membayar atau hanya sekedar gimmick yang aslinya penipuan? Mengenai hal itu, kamu bisa simak langsung informasinya berikut ini.

Mengenal Apa itu Tiktok Cash

TiKTok Cash
TikTok | Teknologi.ID

TikTok Cash adalah sebuah aplikasi yang menawarkan akan membayar penggunanya dengan cara menonton video yang ada di TikTok. Awalnya aplikasi ini tersedia di PlayStore namun akhirnya resmi diblokir beserta situs resminya oleh Kominfo. Sebab memang merupakan aplikasi penipuan yang ujung-ujungnya hanya akan merugikan.

Sebagai informasi, TikTok telah mengklaim bahwa TikTok Cash tidak termasuk dari bagian perusahaan TikTok.

Cara TikTok Cash Menipu Penggunanya

TikTok Cash
TikTok | Shutterstock

Awalnya pengguna diminta untuk membayar biaya keanggotaan mulai dari Rp 89 Ribu hingga ada yang Rp 49 juta. Lalu mereka mengklaim bahwa pengguna bisa mendapatkan keuntungan hingga 1 jutaan rupiah perharinya jika membayar biaya keanggotaan. Katanya semakin tinggi biaya keanggotaan yang mereka pilih, semakin besar keuntungan yang didapat.

Supaya bisa meyakinkan pengguna, mereka menambahkan iming-iming bahwa mereka adalah platform investasi. Padahal aslinya hanyalah sebuah platform dengan penipuan investasi skema Ponzi, untung di awal tapi buntung di akhir.

Menariknya setelah Kominfo resmi memblokirnya, TikTok Cash mengaku bahwa perusahaannya sedang gangguan karena mendapatkan serangan oleh pesaing atau hacker. Padahal aslinya mereka sedang bersiap untuk membawa semua uang penggunanya lalu kabur tanpa kabar.

Sudah ada banyak sekali korban yang mengalami kerugian, bahkan banyak diantaranya yang terlanjur kelilit hutang akibat tergiur dengan penawarannya.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait TikTok Cash, platform penipuan yang sempat trend di Indonesia. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

What's your reaction?

Related Posts