5 Aplikasi dan Software Buat Ngedit File PDF Terbaik, Untuk Semua Jenis Perangkat!

in , ,
Software edit pdf terbaik by teknodaim

Software Edit PDF Terbaik – Format file populer yang sering digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen digital adalah PDF. Format yang diciptakan Adobe Systems pada tahun 1993 tersebut bisa dibuat secara offline maupun online.

Namun file PDF diberi protect atau perlindungan yang cukup ketat, dimana tidak sembarang bisa diubah atau di edit. Namun buat yang lagi cari cara gimana buat melakukannya, ada solusinya kok. Dengan aplikasi-aplikasi dan software berikut.

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Ngedit PDF

Aplikasi untuk ngedit PDF yang direkomendasikan berikut adalah versi-versi gratis yang tentu bisa digunakan di banyak perangkat. Terutama buat kamu para pengolah dokumen di laptop, komputer atau PC. Penasaran? Berikut ini daftarnya:


1. Sejda

Software edit pdf terbaik by teknodaim

Buat kamu pengguna Windows, Mac, atau OS Linux yang lagi cari alat buat ngedit file PDF, salah satu Software edit PDF terbaik yang sangat disarankan adalah Sejda. Seperti terlihat pada gambar, kamu bisa menggunakan cukup banyak fitur.

Fitur yang dihadirkan oleh Software tersebut diantaranya ada Crop atau potong, Rotate, tambah Footer dan Header dengan nomor per halaman, Split dan sebagainya.

Untuk versi gratis, pengguna bisa menggunakannya untuk mengedit 3 dokumen per hari hingga 200 halaman per dokumen. Jika tugas atau dokumen yang harus dikerjakan lebih banyak, mungkin bisa beralih ke pilihan versi Pro atau berbayar.

Coba Sedja, Klik Disini


2. Xodo

Software edit pdf terbaik by teknodaim

Di daftar berikutnya, ada Xodo. Aplikasi yang satu ini juga kompitabel untuk berbagai perangkat dan OS, mulai dari Android, Windows, iOS dan Web. Dengan Xodo, kita bisa membuat formulir PDF, mengubah isi dan memperbaiki dokumen.

Tentunya, kita bisa mencoret teks, menambah gambar, tanda tangan dan berbagai anotasi lainnya. Xodo dapat bekerja layaknya Google Documents di mana Anda dapat bekerja sama dengan tim Anda dari dokumen online yang sama, hebat kan.

Coba Xodo, Klik Disini


Subscribe Teknodaim di Youtube:


3. CloudConvert

Sebenarnya CloudConvert adalah aplikasi untuk menkonversi file PDF dan ratusan jenis file lainnya buat jadi file yang diinginkan, ini artinya file PDF bisa di edit jadi dokumen format lain yang memungkinkan untuk di edit dan diperbaiki.

Coba CloudConvert, Klik Disini


4. Foxit

Software edit PDF terbaik keempat ada Foxit. Aplikasi yang satu ini tentunya cocok untuk banyak OS, meliputi Windows, Mac dan iOS. Untuk versi gratis, fitur yang bisa digunakan cukup terbatas. Mungkin ada baiknya untuk berlangganan.

Coba Foxit, Klik Disini


5. Adobe Acrobat

Alat tempur yang terakhir datang dari si produsen asalnya sendiri yaitu Adobe Acrobat. Dengan Adobe Acrobat, kita bisa menambah Highlight dan anotasi dasar, serta mengisi formulir pada dokumen PDF. Bisa dibilang fiturnya udah sempurna.

Namun tetap saja, namanya Free Trial ya ada batas waktu dan juga batasan fitur yang bisa dicoba. Jadi kalau mau Full Feature, mending beralih ke versi berbayar untuk 25$ per bulan. Atau bisa langgananan per tahun karena akan lebih murah.

Coba Adobe Acrobat, Klik Disini


Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk ngedit PDF yang sangat disarankan. Kalau ada tambahan, coba kasih tau Teknodaim di kolom komentar.


Referensi: Carisinyal

What do you think?