AplikasiListicleRekomendasi

7 Aplikasi CCTV Android Terbaik, Bisa Diandalkan untuk Keamanan

Dengan berkembangnya zaman, CCTV (Closed Circuit Television) sudah menjadi kebutuhan dalam rumah ataupun tempat usaha ketika sudah sepi atau ditinggal pemiliknya. Namun, jika kalian memerlukan CCTV namun kalian tak punya uang untuk membeli CCTV tersebut.

Jangan khawatir, kalian bisa menggunakan aplikasi CCTV yang bisa kalian download melalui link yang sudah , dan inilah rekomendasi aplikasi CCTV android yang bisa kalian download menurut Teknodaim.

7 Rekomendasi Aplikasi CCTV Android Terbaik

Aplikasi-aplikasi tersebut hanya akan berfungsi jika kalian menghubungkan device kalian seperti HP Android kalian, jadi kalian bisa membeli HP Android bekas untuk menggunakan aplikasi yang Teknodaim rekomendasi berikut.

1. AtHome Camera

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android 3
AtHome Security Camera | Amazon.co.uk

AtHome Camera merupakan aplikasi kamera yang populer pada saat ini. Aplikasi ini bisa kalian gunakan di berbagai platform seperti Android, iOS, Mac, dan juga Windows bisa kalian gunakan.

Pada aplikasi ini, kalian bisa menggunakannya sebagai kamera CCTV di HP android kalian, dan satunya lagi kalian bisa memantaunya lewat HP yang kalian gunakan. Fitur yang menarik pada aplikasi ini cukup banyak seperti perekaman selang waktu, multi-view hingga empat kamera, pengenal wajah, hingga pemantauan jarak jauh bisa kalian gunakan pada aplikasi ini.


2. Alfred Home Security

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android 4 1
Alfred Home Security | Play Store

Nah Alfred Home Security ini merupakan aplikasi kamera pengawas yang kalian bisa download melalui Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk memantau rumah kali jarak jauh, selain itu fitur yang tersedia seperti streaming langsung, cloud storage yang gratis, walkie-talkie zoom, dan masih banyak lagi pada aplikasi ini.

Berdasarkan Website resminya, jika kalian ingin menggunakan fitur HD Resolution, kalian perlu membayar sekitar $3.99 untuk satu bulannya. Teknodaim sarankan untuk menggunakan versi gratisnya dahulu jika kalian masih baru mencobanya. Kalian juga menggunakan aplikasi ini melalui link di bawah ini.


3. Warden Camera

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android 5 1
Warden Camera | Play Store

Aplikasi satu ini ga kalah kerennya dengan sebelumnya. Warden Camera, memiliki fitur Night Visio, dimana kalian bisa melihat jelas si pencuri dalam kegelapan. Ga cuman Nigth Vision, Aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya seperti two-way audio support, pendeteksi gerakan, hingga multi-camera setup.

Sayangnya, aplikasi ini perlu dua device untuk menggunakan aplikasi ini, dikarenakan tidak memiliki fitur khusus seperti bisa memantau melalui website resminya. Kalian bisa mengakalinya dengan membeli smartphone bekas dengan harga yang murah.


4. Nest

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android 2
Nest | Play Store

Nest merupakan aplikasi kamera pengawas yang harus kalian koneksikan dengan device lama kalian jika ingin menggunakannya sebagai CCTV. Artinya kalian perlu menggunakan HP Bekas kalian untuk dijadikan kamera CCTV.

Nest juga memiliki fitur yang menarik untuk mengawasi rumah kalian selama 24 jam. Kalian bisa memantau rekaman yang sudah terlewat dengan resolusi gambar 1080p, dan bisa juga mengidentifikasi wajah seseorang dari kamera tersebut. Untuk Videonya sendiri, bisa kalian lihat hingga 30 hari setelah perekaman.


5. EyesPie

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android 1
EyesPie Camera | techgenesis.net

Eyespie merupakan aplikasi yang serupa dengan aplikasi CCTV lainnya, namun yang menjadi pembeda pada aplikasi ini adalah tidak perlu koneksi WIFI, kalian cukup menggunakan Internet biasa saja sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Tentu saja, kalian perlu perangkat tambahan untuk memantau rumah kalian juga. Namun, kalian bisa menghubungkan CCTV kalian melalui HP Android hanya dengan nama perangkatnya saja. Selain itu, kalian bisa mendengar suara pada rekaman CCTV kalian jika ada hal-hal yang mencurigakan.


6. Droid Cam

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android
Droid Cam | downzen.com

Droid Cam merupakan aplikasi CCTV yang memungkinkan kalian menggunakan dua device sebagai kamera dan perantara agar kita bisa memantau tempat yang ingin kita awasi.

Droid Cam ini memiliki keunggulan seperti, Gambar dengan resolusi 720p (HD) sehingga hasil gambar yang dihasilkan akan terasa lebih jernih. Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian cukup mendownload aplikasi ini melalui Play Store ataupun App Store kalian, dan tinggal hubungkan dengan IP Wifi kalian pada Device yang ingin kalian jadikan CCTV.


7. Security Camera CZ

Rekomendasi Aplikasi Cctv Android 7 1
Security Camera CZ | jalantikus.com

Yang terakhir ada Security Camera CZ. Aplikasi ini juga sebenarnya sama dengan aplikasi CCTV pada umunya, namun yang menjadi nilai plus disini adalah pengaturannya yang sangat mudah untuk di gunakan. Kalian tinggal menghubungkan aplikasi ini kepada HP Android kalian yang akan gunakan sebagai CCTV dengan catatan sudah menginstal aplikasi ini dan login dengan akun yang sama.

Fitur pada aplikasi ada banyak seperti HD resolution, penglihatan malam, deteksi gerakan, dan masih banyak lagi fitur yang kalian bisa gunakan pada aplikasi ini. Selain itu, kalian bisa sharing video CCTV kalian ke teman juga, agar bisa di laporkan juga ke pihak berwajib.

Demikian formasi mengenai rekomendasi aplikasi CCTV Android yang dapat Teknodaim berikan. Perlu diketahui juga, bahwasanya untuk menggunakan aplikasi yang Teknodaim berikan harus menggunakan device dengan kondisi kamera yang baik dan juga bisa di rekam dengan jelas.

Related Posts