Mengungkap Fakta Menarik Tentang Fitur Stories di Instagram

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Ada fakta menarik tentang fitur di Instagram. Kira-kira fitur apakah itu? Yuk, simak penjelasannya!

Tampilan Awal Aplikasi Instagram (mldspot.com)

Tampilan Awal Aplikasi Instagram (mldspot.com)

Fitur menarik yang bisa kita temukan di Instagram adalah Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membagikan momen-momen dalam kehidupan mereka.

Anda dapat memilih foto atau video yang Anda inginkan dan menambahkan gif, musik, atau filter sesuai keinginan Anda. Konten tersebut akan tetap ada selama 24 jam setelah kita unggah.

Mengungkap Fakta Menarik Tentang Fitur Stories di Instagram
Fakta Menarik Tentang Fitur Stories (wiht.link)

Baca Juga:

Mengenai Fitur Menari di Instagram

Berdasarkan informasi dari Dexerto, pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2023, sebenarnya fitur menarik ini tidak pertama kali Instagram perkenalkan. Sebelumnya, fitur postingan singkat ini sudah ada di Snapchat, dan platform media sosial yang dimiliki oleh Meta menirunya bahkan memberikan nama yang hampir sama.

BACA JUGA:  Berikut 4 Alternatif APK Chat Selain WhatsApp

Walaupun begitu, hampir semua platform media sosial sekarang sudah memiliki fitur yang serupa. Beberapa di antaranya tentunya sudah sangat familiar di kalangan orang, seperti Telegram dan TikTok.

Namun, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, Stories hanya memiliki masa berlaku yang terbatas. Setelah 24 jam, video pendek tersebut akan secara otomatis pindah ke Arsip Instagram.

Ketika postingan bisa hilang setelah satu hari, mungkin kalian berpikir untuk menyimpannya sebagai kenangan, bukan? Tentu, kalian mungkin ingin mengambil tangkapan layar, tetapi ragu karena khawatir pemilik cerita akan mengetahuinya.

Maka, pertanyaannya adalah, apakah Instagram akan memberitahu pemilik konten ketika orang mengambil tangkapan layar Stories? Jawabannya jelas tidak.

Penjelasan Lebih Lanjut

Pembuat konten tidak akan menyadari jika kita mengambil tangkapan layar. Instagram juga tidak akan memberitahukan mereka.

Namun, pada tahun 2018, fitur tersebut telah diuji. Namun, hingga saat ini, belum ada informasi terbaru apakah mereka akan membawanya kembali atau tidak.

BACA JUGA:  YouTube Studio, Aplikasi Terbaik untuk Para Youtuber

Tetapi ada fitur yang perlu kita perhatikan. Fitur ini bernama Vanish Mode dan dapat kita temukan di Direct Message (DM). Jadi, jika pengguna mengaktifkannya, mereka dapat mengetahui jika seseorang mengambil tangkapan layar.

Pesan tersebut akan segera tampil di DM dan kedua pihak yang sedang berkomunikasi dapat melhatnya.

Baca Juga:

aplikasiFakta menarikfiturFitur InstagramInstagram

Related Posts