Instagram Notes Kini Hadirkan Fitur Bagikan Musik!

Dan

Dan

Sebuah fitur yang bernama Instagram Notes akhirnya mendapatkan tambahan fitur baru, yaitu ‘Music’, yang dimana pengguna bisa gunakan berbagai macam lagu disana.

Instagram Notes Kini Hadirkan Fitur Bagikan Musik!

Instagram Notes Kini Hadirkan Fitur Bagikan Musik! | 9To5Mac

Mulai tahun 2023, pengguna Instagram dapat membagikan status teks dan emoji dengan panjang maksimum 60 karakter menggunakan fitur baru bernama Instagram Notes.

Mark Zuckerberg, CEO Meta (induk dari Instagram), baru saja mengumumkan bahwa pengguna Instagram kini dapat membagikan judul musik kesukaan mereka melalui Instagram Notes.

Instagram Notes Kini Hadirkan Fitur Bagikan Musik!
Instagram Notes | Meta

Mark Zuckerberg mengumumkan di saluran Meta di Instagram bahwa pengguna sekarang dapat menambahkan potongan lagu favorit mereka selama 30 detik ke Instagram Notes.

Fitur musik di Instagram Notes ini berfungsi sama seperti ketika pengguna menambahkan musik untuk Instagram Stories, Feed, atau Reels.

Cara Menggunakan Musik di Instagram Notes

Setelah itu, pengguna dapat pergi ke Direct Message Instagram, lalu klik ikon “+” untuk membuat postingan Instagram Notes. Selanjutnya, pengguna dapat memilih musik dari perpustakaan musik Instagram dan menambahkan keterangan teks serta emoji.

BACA JUGA:  Cara Beli Centang Biru Instagram dan Syaratnya!

Setelah diunggah, Instagram Notes akan menampilkan judul lagu, nama artis, serta caption dari pengguna di bagian atas Direct Message. Seperti halnya Instagram Stories, konten di Instagram Notes hanya akan bertahan selama 24 jam sebelum menghilang.

Instagram Notes Kini Hadirkan Fitur Bagikan Musik!
Ilustrasi Musik di Instagram Notes | Meta

Pengguna Meta dapat membagikan judul lagu favorit mereka melalui catatan Instagram. Selain menambahkan lagu, pengguna juga dapat melihat terjemahan dari catatan Instagram dalam bahasa asing. Jadi, ketika pengguna menemukan catatan Instagram orang lain dalam bahasa asing, mereka dapat dengan mudah melihat terjemahannya dengan memilih opsi “see translation”.

Jika kamu mengklik opsi tersebut, postingan akan diterjemahkan ke bahasa yang telah diatur di Instagram. Fitur “lihat terjemahan” ini memiliki cara kerja yang serupa dengan fitur “terjemahkan” yang ada di Instagram Stories, feed, maupun Reels.

Instagram Notes kini menambahkan dua fitur baru yang dapat digunakan oleh pengguna mulai hari ini. Namun, fitur berbagi musik dan melihat terjemahan belum tersedia pada aplikasi Instagram versi 287.0.0.25.77 di ponsel Android.

BACA JUGA:  Pendapatan Instagram Lampaui YouTube, Berapa Duit Sih?

Namun bagi kamu pengguna Android jangan khawatir, karena biasanya fitur seperti ini akan dirilis secara menyeluruh seiring berjalannya waktu. Sama seperti di aplikasi WhatsApp, yang dimana sebelumnya Android mendapatkan update fitur baru terlebih dahulu dibandingkan dengan iOS.

InstagramMeta

Related Posts