Teknodaim

    Semua Foto di Facebook Bakal Bisa Dipindah ke Google Photos?

    Fitur baru yang dihadirkan Facebook nampaknya akan jadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak pengguna, dengan fitur baru Facebook itu kita bisa memindahkan banyak foto ke layanan Google yaitu Google Photos. Dan nanti bukan hanya kesana saja. Fitur yang dimaksud merupakan bagian dari Data Transfer Project, dimana selain Google, ada Apple, Microsoft dan Twitter yang juga […]

    Fitur baru facebook by teknodaim

    Fitur baru facebook by teknodaim BACA JUGA:  Ada Penipuan di Google Maps, Menyusup sebagai Pemilik Usaha!

    Fitur baru yang dihadirkan Facebook nampaknya akan jadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak pengguna, dengan fitur baru Facebook itu kita bisa memindahkan banyak foto ke layanan Google yaitu Google Photos. Dan nanti bukan hanya kesana saja.

    Fitur yang dimaksud merupakan bagian dari Data Transfer Project, dimana selain Google, ada Apple, Microsoft dan Twitter yang juga ikut terlibat. Nah saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Tapi ini hal yang menarik bukan?

    Pindah Foto ke Google Photos

    Steve Satterfield selaku direktur privasi dan kebijakan publik Facebook mengatakan kalau alat transfer foto ini akan disebar dan berbasis kode bagian dari proyek open source Data Transfer Project.

    Selama hampir satu dekade kami membuat orang bisa mengunduh informasi mereka dari Facebook. Alat transfer foto yang mulai kami sebar hari ini berbasis kode yang dikembangkan lewat partisipasi kami dalam proyek open source Data Transfer Project, ucapnya.

    Fitur ini sendiri fungsinya adalah untuk membantu pengguna bisa mendapatkan kembali file foto yang tak sempat di backup secara manual. Karena backup yang dilakukan secara otomatis, akan membuat banyak foto di akun Facebook ada di Photos.

    Semua Foto di Facebook Bakal Bisa Dipindah ke Google Photos?
    Foto Ilustrasi | Marketing Land

    Tapi perlu diingat, fitur ini akan bekerja dengan adanya akun Google Photos yang sudah dipersiapkan. Untuk saat ini, fitur ini baru tersedia di Irlandia, Facebook dijanjikan baru akan tersedia di seluruh dunia di pertengahan pertama 2020 mendatang.

    BACA JUGA:  Ada Penipuan di Google Maps, Menyusup sebagai Pemilik Usaha!

    Sumber: Detik Inet

    Related Posts