Jengkel Karena File Winrar Unduhan Diberi Password? Begini Cara Membobolnya

in , , , , ,
Cara membobol password winrar dengan mudah by teknodaim

Cara Membobol Password Winrar – Winrar adalah Software yang dapat digunakan untuk mengkompresi satu file atau lebih, Winrar juga adalah sering digunakan karena fungsinya yang mirip seperti folder namun lebih fleksibel. Bagaimana cara mengetahui password Winrar atau cara membobol Winrar yang diberi password?

File yang dikompres Winrar akan menjadi file berformat Zip atau RAR. Kelebihan utama dari Winrar adalah file yang di kompresi ukurannya akan jadi lebih kecil dari aslinya. Winrar bahkan dapat memecah file menjadi beberapa bagian (Part).

Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi seseorang yang ingin mengunggah file ke internet atau sebaliknya. Namun bagaimana bila kita mencari file di internet dan menemukannya dalam bentuk .zip yang diberi password?


Cara Mengatasi Password File Winrar

Biasanya, para pengunggah file seperti game, video atau software ke internet memberikan proteksi menggunakan password dengan berbagai alasan, salah satunya untuk kepentingan komersil atau menginginkan keuntungan.

Yang jadi masalah adalah ketika orang yang mengunggah file tersebut tidak dapat dihubungi lagi, pasti menjengkelkan sekali bukan. Namun tenang, solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membuka Winrar lewat cara bobol password.


Cara membobol Winrar yang diberi password:

Cara membobol password winrar dengan mudah by teknodaim
  • Kemudian catat lokasi dan nama file yang akan dibobol, misalnya nama file adalah Teknodaim.rar dan lokasinya yang berada di C:\Users\Teknodaim.
Cara membobol password winrar dengan mudah by teknodaim 1
  • Buka software Rar Password Viewer tadi, masukan nama file dan lokasi atau folder tempat penyimpanan file .zip yang akan dibobol. Kemudian tinggal tekan tombol Enter.
Cara membobol password winrar dengan mudah by teknodaim 2
Gambar: Ini Contoh Penulisan yang Salah
Gambar: Ini Contoh Penulisan yang Benar
  • Setelah itu proses akan mulai berjalan, limit atau waktu pembobolan tergantung banyak karakter yang digunakan pada password file .zip itu sendiri.

3 Karakter biasanya butuh waktu 9 hingga 10 menit, kemudian 4 sampai 6 karakter akan membutuhkan waktu 6 jam lebih begitupun semakin banyak karakter yang digunakan.


  • Setelah proses pencarian password selesai, maka password atau kata sandi yang digunakan pada proteksi file akan terlihat.

Baca Juga:


Itulah tips mudah untuk membobol file yang dikompresi dari Winrar atau bagaimana cara mengetahui password Winrar. Jika tips ini membantu masalah kalian, jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *