Microsoft Rilis Aplikasi Copilot untuk iPhone dan iPad, Penasaran?

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Microsoft telah meluncurkan aplikasi Copilot untuk pengguna iPhone dan iPad. Aplikasi ini adalah chatbot AI yang sebelumnya telah rilis untuk pengguna Android beberapa hari yang lalu.

Logo Aplikasi Copilot (mspoweruser.com)

Logo Aplikasi Copilot (mspoweruser.com)

Aplikasi Copilot memiliki kemampuan yang serupa dengan aplikasi ChatGPT yang dimiliki oleh OpenAI, dan tersedia untuk digunakan di perangkat Android dan iOS. Pengguna dapat menulis pertanyaan dalam bentuk teks dan mendapatkan jawaban dari AI, membuat draft email, serta merangkum teks.

Microsoft Rilis Aplikasi Copilot untuk iPhone dan iPad, Penasaran?
ilustrasi aplikasi Copilot (hungerford.tech)

Baca Juga:

Apa Perbedaan Aplikasi Copilot dan ChatGPT?

Perbedaannya, aplikasi Copilot menggunakan GPT-4, model bahasa besar terbaru dan paling canggih yang OpenAI sediakan. Sementara itu, aplikasi ChatGPT versi gratis masih menggunakan GPT-3.5. Oleh karena itu, pengguna perlu berlangganan ChatGPT Plus untuk dapat mengakses model yang lebih baru ini.

bagaimana Kemampuan dan Kelebihan Copilot?

Aplikasi Copilot juga memiliki kemampuan untuk mengubah teks menjadi gambar dengan berbagai gaya. Mulai dari abstrak hingga sangat mirip dengan foto aslinya. Fitur ini menggunakan teknologi DALL-E 3 yang OpenAI kembangkan, seperti yang kami kutip dari Engadget pada hari Senin tanggal 1 Januari 2024.

BACA JUGA:  Ini Dia Definisi dan Fungsi Google Docs! Simak Sampai Habis!

ChatGPT mengklaim, DALL-E 3 memiliki kemampuan untuk memahami teks input dengan lebih baik dan menghasilkan gambar yang sesuai dengan permintaan. DALL-E 3 juga memiliki kemampuan untuk merender elemen gambar dengan lebih baik, seperti menciptakan gambar tangan manusia yang sebelumnya sulit AI pahami.

Penutup

Sebelumnya, Copilot ini bernama Bing Chat yang kita kenal, tampaknya ingin menjadi layanan independen sehingga namanya berubah. Copilot, selain tersedia di Android dan iPhone, juga dapat kita akses melalui Windows 10 dan Windows 11, serta melalui versi web yang berbeda dari Bing.

Saat ini, Anda dapat mengunduh aplikasi Copilot untuk iOS dan iPadOS secara gratis melalui Apple App Store. Selain itu, versi aplikasi Copilot untuk iPad juga dapat kita instal pada perangkat Mac yang menggunakan chip Apple Silicon melalui Mac App Store.

Baca Juga:

BACA JUGA:  10+ Aplikasi dan Situs Web Remove BG Gratis
aplikasiaplikasi aiAplikasi CopilotArtificial IntelligenceMicrosoft

Related Posts