Teknodaim

    Ini Penjelasan Sistem Operasi HyperOS Pada Poxo X6 Pro 5G!

    HyperOS merupakan sistem operasi terbaru dari Xiaomi yang menggantikan […]

    Sistem Operasi Xiaomi Hyperos (newonly.com)

    Sistem Operasi Xiaomi Hyperos (newonly.com)

    Poco X6 Pro 5G baru saja rilis di Indonesia. Hal menariknya adalah, ini adalah perangkat Poco pertama yang menggunakan sistem operasi HyperOS di Indonesia.

    Ini Penjelasan Sistem Operasi HyperOS Pada Poxo X6 Pro 5G!
    SIstem Operasi Xiaomi HyperOS (shiftdelete.net)

    Bagi yang belum mengetahui, HyperOS adalah sistem operasi terbaru yang Xiaomi kembangkan. Sistem operasi ini akan menggantikan MIUI yang telah ponsel Xiaomi dan Poco gunakan sejak awal peluncurannya.

    BACA JUGA:

    Informasi Mengenai Poco X6 Pro 5G

    Poco Indonesia juga memamerkan Poco X6 Pro 5G yang telah lengkap dengan HyperOS. Namun, sayangnya ponsel ini hanya rilis dalam versi global.

    Pihak Poco Indonesia belum memberikan konfirmasi apakah Poco X6 Pro 5G akan rilis di Indonesia. Namun, mereka telah memastikan bahwa akan ada peluncuran ponsel baru di Indonesia pada tanggal 1 Februari 2024 mendatang.

    Banyak penggemar POCO yang bertanya-tanya kapan POCO X6 5G akan rilis. Tidak butuh waktu lama, saya akan memberikan jawabannya, bahkan sekaligus dengan POCO M6 Pro.

    Keduanya akan rilis dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2024, seperti yang Andi Renreng ungkapkan, Associate Director Marketing POCO Indonesia dalam siaran pers beberapa waktu lalu yang dikutip pada Jumat (26/1/2024).

    BACA JUGA:  Begini Cara Reset HP Android Dengan Benar!

    Apa itu HyperOS?

    HyperOS merupakan sistem operasi terbaru dari Xiaomi yang menggantikan MIUI. HyperOS tidak hanya hadir dengan antarmuka yang lebih segar, aplikasi yang telah upgrade, dan ikon-ikon baru, tetapi juga hadir membawa sejumlah perubahan signifikan di dalamnya.

    Di samping itu, HyperOS fokus pada pengembangan kecerdasan buatan. Aplikasi seperti Galeri juga memiliki fitur pengeditan foto dan video yang komprehensif. Sama halnya dengan layar kunci, kini memiliki opsi penyesuaian berbasis kecerdasan buatan yang baru.

    HyperOS adalah sistem operasi Android versi 14 yang memiliki berbagai fitur yang sangat berguna bagi pengguna ponsel. Salah satu fitur yang menonjol adalah kemampuannya untuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak pengguna inginkan (bloatware) dengan mudah. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan.

    Keunggulan HyperOS

    Berikut ini adalah keunggulan yang Xiaomi tawarkan pada sistem HyperOS. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

    Fitur Menghapus Aplikasi yang Tidak Pengguna Inginkan

    Xiaomi nampaknya sedang mengambil langkah besar dengan menghadirkan HyperOS, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus aplikasi bloatware.

    BACA JUGA:  6 Cara Mengecilkan Ukuran File JPG Tanpa Mengurangi Kualitasnya

    Dari aplikasi Mi Video sampai keamanan, Galeri, dan bahkan Game, sebagian besar aplikasi bawaan yang mengganggu dapat kita hapus dengan menggunakan HyperOS.

    Dengan fitur ini, pengguna memiliki kendali lebih besar terhadap aplikasi yang ada di perangkat mereka. Namun, pengguna tidak dapat menghapus aplikasi seperti Mi Browser dan GetApps.

    Dapat Custom Tampilan Lock Screen

    Dalam HyperOS, pengguna memiliki kemampuan untuk mengkustomisasi tampilan lock screen sesuai dengan preferensi mereka. Fitur ini mirip dengan yang Apple perkenalkan dalam pembaruan iOS 16 dan Xiaomi mengimplementasikan dengan baik. Pengguna dapat memilih antara tiga gaya lock screen yaitu Classic, Rhombus, atau Magazine.

    Di samping itu, pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengubah jenis huruf pada tampilan kunci dan gaya jam sesuai dengan selera mereka sendiri.

    Terdapat Control Center

    Control Center yang lebih terorganisir merupakan fitur yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti untuk mengakses WiFi, lokasi, dan Bluetooth. Karena itu, pengguna pasti menginginkan Control Center yang teratur dan teratur.

    Beruntungnya, HyperOS menyediakan Control Center yang memiliki tampilan yang lebih rapi dan elegan. Dalam sistem ini, semua nama ikon di Control Center Xiaomi hilangkan sehingga tampilannya lebih serupa dengan iOS.

    BACA JUGA:  Download Sausage Man Mod APK Terbaru 2021, Unlimited Money

    Selain itu, setelah pengguna menggulir ke bawah untuk membuka Pusat Kontrol, tidak perlu lagi menggeser ke samping untuk mengakses semua pengaturan yang cepat.

    Peningkatan Pada HyperOS

    Peningkatan yang HyperOS lakukan terhadap aplikasi Galeri adalah dengan melakukan perancangan ulang. Sebelumnya, aplikasi Galeri hanya terdiri dari dua panel di bagian atas, yaitu Foto dan Album.

    Dengan adanya HyperOS, pengguna dapat melihatnya digeser ke bawah bersama dengan panel baru yang disebut Recommendations. Panel Recommendations menampilkan semua fitur yang sebelumnya dapat diakses dengan mengetuk menu vertikal tiga titik di aplikasi Galeri di MIUI.

    Selain keahlian dalam mengubah gambar latar belakang, pengguna sekarang dapat menggunakan fitur Cutouts di Galeri untuk menyalin, menyimpan, atau mengirimnya melalui platform apa pun.

    Dalam pembaruan terbaru, Xiaomi telah menambahkan halaman baru tentang Privasi dan Keamanan di aplikasi Settings HyperOS mereka. Pengguna sekarang dapat memanfaatkan fitur keamanan terbaik yang disediakan oleh HyperOS.

    Fitur ini bertujuan untuk melindungi ponsel dari dimatikan tanpa menggunakan PIN atau pola. Dengan kata lain, jika seseorang mencuri ponsel pengguna, mereka tidak akan dapat mematikannya tanpa memasukkan kode PIN terlebih dahulu.

    Salah satu keunggulan utama dari HyperOS adalah kemampuannya yang lebih enteng. Sebelumnya, MIUI 14 generasi terakhir memerlukan sekitar 13GB. Namun, Sistem operasi ini berhasil menurunkan ukuran instalasi menjadi kurang dari 10GB.

    AndroidHyperOSSistem OperasiSmartphoneXiaomi

    Related Posts