Siap Jadi Mitra Gojek? Berikut Cara Resmi Daftar Menjadi Driver Gojek (Ojek Online)

in , , , ,
Cara menjadi mitra gojek & cara mendaftar jadi driver gojek by teknodaim

Cara Daftar Menjadi Driver Gojek – Di era yang sudah serba hebat ini, siapa sih yang tidak tahu dengan Gojek. Dengan adanya Gojek, maka fasilitas dan layanan antar jemput akan jadi lebih mudah. Lantas bagaimana cara menjadi Mitra Gojek?

Sebagai layanan ojek yang bisa digunakan secara Online lewat aplikasi resminya, maka pergi pulang dari tempat tujuan akan lebih mudah. Gojek pun tersedia di Android maupun IOS. Jika kamu punya potensi di bidang ini, yuk gabung.

Cara Mendaftar Jadi Driver Ojek Online

Sebelum masuk ke persyaratan dan berbagai hal yang diperlukan untuk menjadi Mitra Gojek, ingatlah untuk berlaku ramah dan baik kepada setiap penumpang. Gojek pun lebih murah di banding ojek pangkalan, sehingga disukai banyak orang.

Ramah, baik dan aplikasinya yang mudah digunakan, membuat orang menaruh kepercayaan kepada Gojek sebagai layanan antar jemput terbaik masyarakat Indonesia. Oke kita masuk ke tahap cara mendaftar, perhatikan baik-baik.


1. Mendaftar Secara Online

Gambar: Cara Menjadi Mitra Gojek

Mendaftar Gojek dengan cara yang pertama adalah dengan menempuh jalur pendaftaran Online. Isilah formulir yang disediakan oleh situs resmi mereka:

Buka Situs Resmi Gojek Disini


1Nama Depan
2Nama Belakang
3Email
4No Telepon/HP
5Nomor Polisi
6Kota Tempat Tinggal
7Apakah orang yang mendaftar masih terikat kontrak kerjasama dengan perusahaan transportasi online lain atau tidak.
8Darimana Kamu mendapatkan informasi tentang gojek?

Syarat dan Ketentuan

Yang perlu diperhatikan berikutnya adalah syarat dan ketentuan untuk menjadi Driver Gojek. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Gojek untuk para Mitra yang siap bergabung.

  • Wajib mempunyai SIM C aktif.
  • Wajib mempunyai Smartphone seperti Android.
  • Wajib menyediakan motor dengan STNK yang aktif dan sedang dalam keadaan tidak telat pajak.

Oke, setelah kamu sudah mengisi formulir pendaftaran yang ada di situs resmi tadi, kamu bisa daftarkan formulir dengan memilih opsi Submit. Kemudian pihak Gojek akan mengirim email ke alamat email aktif sesuai yang tertera di formulir.

Kamu bisa cek email sesuai dengan yang ditulis pada formulir perdaftaran untuk melakukan Verifikasi. Lanjutkan cara menjadi Mitra Gojek dengan klik Box atau kolom bertuliskan Verifikasi Email. Setelah itu pendaftaran Driver Gojek berhasil.

Selesai sampai sini, kamu tinggal menunggu informasi lebih lanjut mengenai hasil dari permohohan yang kamu ajukan lewat email tersebut. Semoga Kamu memenuhi kriteria dan diterima bekerja sebagai Mitra di perusahaan.

Setelah itu, kamu sekarang menunggu panggilan dari pihak Gojek melalui SMS untuk pemberitahuan agar kamu datang ke kantor dengan membawa dokumen-dokumen yang diminta nantinya. Inilah cara daftar menjadi Driver Gojek resmi.

Kamu harus sabar menunggu terhadap waktu yang tidak ditentukan, karena orang yang mendaftar lewat jalur Online pun cukup banyak. Itu juga tergantung dari Kantor Perwakilan Gojek masing-masing. Jika ada SMS, ikuti langkah berikut:

  • Bawa SIM C asli atas nama kamu dan fotocopy yang masih berlaku.
  • Bawa Smartphone atau Android yang Akan Digunakan.
  • Bawa KTP asli dan fotocopy yang masih berlaku.
  • Bawa SKCK asli dan fotocopy yang masih berlaku.
  • Bawa STNK motor asli dan fotocopy yang masih berlaku.
  • Bawa KTP asli dari pemilik motor yang masih berlaku.

Ingat! Wajib membawa KTP asli dari pemilik motor yang berlaku bagi motornya bukan KTP milik kamu pribadi yang bukan atas nama kamu. Jika tidak kunjung mendapatkan jawaban dari pihak Gojek, kamu bisa coba tempuh jalur satunya.


Baca Juga:


2. Mendaftar Langsung ke Kantor Gojek

Jika tak kunjung mendapatkan respon dari pihak Gojek terkait pendaftaran Online, kamu bisa coba Alternatif yaitu dengan mendaftar langsung ke kantor Gojek. Sebagai pelamar, kalian harus siap memenuhi syarat dan ketentuan.

Persyaratan Menjadi Anggota Gojek

  • Berumur minimal 17 Tahun ke atas dan sudah mempunyai KTP, sedangkan umur maksimal adalah 55 tahun.
  • Bisa mengendarai motor yang akan digunakan sebagai driver gojek dengan baik.
  • Memiliki pendidikan akhir minimal SMP.

Dokumen yang Diperlukan Untuk Pengajuan Permohonan:

  • Fotocopy KTP.
  • Kartu KK (Kartu Keluarga).
  • Ijazah pendidikan terakhir.
  • Akta kelahiran atau buku nikah bagi yang sudah menikah ,salah satu saja.
  • BPKB asli dari motor yang akan digunakan.
  • STNK dari motor yang akan digunakan.
  • SIM C (Surat Izin Mengemudi C) atas nama kalian.
  • Surat keterangan Domisili (jika tempat tinggal kalian yang sekarang berbeda dengan alamat tempat tinggal yang tertera di KTP).

Jika dokumen-dokumen diatas sudah siap dan lengkap, kamu bisa langsung mendatangi kantor Gojek sesuai daerah masing-masing untuk menyerahkan dokumen tersebut. Langkah selanjutnya bisa kamu tanyakan ke petugas kantor.

Memang terkadang belum pasti apakah ada lowongan pendaftaran sedang di buka atau bahkan sedang di tutup. Tapi tidak ada salahnya untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan cara mendatangi kantor perwakilan gojek daerah.


Penting! Alternatif Untuk Diterima Daftar Jadi Driver Gojek

Bisa dibilang, Gojek sangat memprioritaskan ojek pangkalan yang mau bergabung menjadi mitra Gojek. Karena itu ada baiknya untuk merangkul para anggota ojek-ojek konvensional tersebut agar bisa bergabung dengan Gojek.

Jika kamu mempunyai teman atau saudara yang termasuk ojek pangkalan, ajaklah mereka untuk ikut bergabung dengan Gojek dan lakukan pendaftaran secara Kolektif atau berkelompok. Maka peluangnya akan terbuka makin besar.

Syarat Tambahan Selain Formulir Utama Pendaftaran:

Surat Keterangan Kepolisian yang menyatakan bahwa kamu dan ojek pangkalan terdaftar di BINMAS atau POSPOL di wilayah atau surat keterangan dari RT dan RW jika tempat pangkalan berada di wilayah pemukiman atau perumahan penduduk.

Lampirkan juga foto pangkalan ojek dan foto para anggota ojek pangkalan kalian. Kalian bisa melakukan pendaftaran dengan mengirimkan email yang berisi permohonan ke Gojek. Atau menunjuk salah satu sebagai perwakilan ke kantor.


Sedikit tambahan, banyak-banyak cari informasi dengan menanyakan kepada teman yang sudah menjadi anggota Driver Gojek. Tidak ada salahnya meminta informasi serta syarat-syarat lain yang mungkin diperlukan. Semoga bermanfaat.


Referensi: Mas Tekno

5/5 (3 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *