Ada Versi OS Terbaru Penerus Android 10, Namanya Android R?

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Android 10 menjadi versi pembaruan terbaru saat ini dari serangkaian versi-versi pendahulunya. OS tersebut ternyata juga sudah menghadirkan versi terbaru lagi yang disebut-sebut bernama Android R. Terkuak dari salah satu produk Google. Ketika sedang melihat atau mendeteksi apa saja teknologi yang digunakan oleh smartphone Pixel 4, ditemukan adanya sistem operasi yang dituliskan sebagai Android R. […]

Wujud android r by teknodaim

Foto Ilustrasi | Xda-developers.com

Android 10 menjadi versi pembaruan terbaru saat ini dari serangkaian versi-versi pendahulunya. OS tersebut ternyata juga sudah menghadirkan versi terbaru lagi yang disebut-sebut bernama Android R. Terkuak dari salah satu produk Google.

Ketika sedang melihat atau mendeteksi apa saja teknologi yang digunakan oleh smartphone Pixel 4, ditemukan adanya sistem operasi yang dituliskan sebagai Android R. Untuk melihatnya, kita bisa menggunakan Geekbench. Yuk simak.

OS Terbaru di Pixel 4

Jika kita melihat data dari analisa software atau program Geekbench, maka ada yang unik dari spesifikasi Pixel 4 ya yang disebutkan tadi. Seperti pada gambar:

Ada Versi OS Terbaru Penerus Android 10, Namanya Android R?

Pixel 4 sendiri rilis beberapa bulan yang lalu di tahun 2019. Jika kita menganalisa singkat, OS terbaru yang direncanakan diberi nama Android Q diganti dengan nama resmi Android 10. Artinya, Android R adalah penerusnya yaitu Android 11.

Namun belum dikonfirmasi apakah versi yang menggunakan huruf R tersebut merupakan OS besutan mereka atau hanyalah sebuah manipulasi belaka. Di tahun lalu, Android merilis preview Android 10 jauh hari sebelum jadwal rilisnya.

BACA JUGA:  Begini Cara Extract File RAR di Android dengan Mudah

Dimana pada saat itu preview Android 10 sudah diperlihatkan di bulan Maret 2019 yang kemudian resmi dirilis pada bulan September kemudian. Sebagai informasi, tadinya bernama Android Q, diganti oleh Google menjadi Android 10.


Kalau menurut kamu, apakah Android 11 akan benar hadir dalam waktu dekat atau setidaknya berita ini merupakan tanda kehadirannya? Tulis di bawah ya.


Sumber: Detik Inet

AndroidAndroid 10Android 11Android ROS

Related Posts